Sukses


BRI Liga 1: Catat Rekor Bagus Ketimbang Dua Pendahulunya di Persik, Javier Roca Masih Belum Puas

Bola.com, Kediri - Javier Roca mengukir rekor bagus pada tiga pertandingan terakhir di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Cile ini sempat diragukan oleh publik Kediri bisa mengangkat Persik dari keterpurukan.

Dua laga awal dilalui Javier Roca sebagai pelatih baru Persik dengan hasil minor. Tim Macan Putih menyerah 2-3 dari Arema FC dan 0-2 dari Madura United.

Namun pelan tapi pasti, mantan gelandang Persija ini sukses menahan imbang tanpa gol Persebaya dan menundukkan Persita serta Barito Putera masing-masing dengan skor identik 2-0.

Dengan raihan tujuh poin dari tiga partai, Javier Roca sukses melampaui dua pelatih Persik sebelumnya, Joko Susilo dan karetaker Alfiat, yang masing-masing menyumbang lima angka pada seri pertama dan kedua lalu.

Puaskah Javier Roca dengan pencapaian tersebut? Sang pelatih memiliki jawabannya, bahwa dirinya masih berambisi bisa membawa Persik jauh lebih baik lagi.

"Selain poin, fokus saya memperbaiki performa tim. Jika kinerja tim bagus, otomatis hasil akhir akan mengikuti. Tapi kompetisi masih panjang dan kami akan terus memperbaiki diri," katanya.

2 dari 4 halaman

Grafik Positif

Sejak kedatangan Javier Roca permainan Persik mulai menunjukkan grafik bagus. Lini depan makin tajam. Benteng pertahanan juga tampak lebih kokoh. Tiga clean sheet di tiga pertandingan terakhir jadi bukti sahih.

"Tim yang saya tangani harus banyak punya peluang cetak gol. Saya akan susah bila hanya punya satu peluang. Soal jumlah gol, saya tak terlalu pikirkan. Saya hanya ingin bagaimana tim menang," ujarnya.

Hal yang menarik lagi, Javier Roca sangat percaya diri dan yakin dengan kualitas Dany Saputra dkk.

"Materi pemain bagus. Ada pemain lokal dan asli Kediri kualitas. Ditambah tiga asing mumpuni. Saya harus ubah cara main dan kembalikan mental bertanding," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Zona Merah

Persik Kediri mencatatkan kemenangan krusial atas Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-16. Tim Macan Putih sukses menggasak Barito Putera 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam WIB.

Antoni Putro Nugroho dan Youssef Ezzejjari menjadi bintang kemenangan Persik Kediri pada pertandingan ini. Gol dari kaki mereka membuat Persik menang dan mulai meninggalkan zona merah atau jurang degradasi.

Hasil ini membuat Persik untuk sementara meninggalkan zona degradasi. Mereka mengumpulkan nilai 17 dari 16 pertandingan. Sementara Barito Putera masih berkutat di papan bawah, tepatnya di urutan ke-16 dengan 12 poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer