Sukses


Presiden Brasil Turut Pantau Perselisihan Gaji Alex Goncalves Vs Persikabo 1973, Nama Indonesia Ikut Tercoreng

Bola.com, Brasilia - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, memberikan perhatian khusus terhadap kasus perselisihan pemotongan gaji antara Alex Goncalves dengan Persikabo 1973. Jair Bolsonaro memastikan, pemain Persita Tangerang itu mendapatkan dukungan penuh dari negaranya.

Kasus ini bermula saat Alex Goncalves mencurahkan pengalaman pahitnya di media sosial ketika masih memperkuat Persikabo 1973 rentang 2020-2021. Pemain asal Brasil itu menuding gaji 25 persen yang didapatnya saat itu terlalu sedikit dari nominal sebelum pemotongan.

Alex Goncalves mengaku tak bisa membiayai anaknya sekolah karena kebijakan pemotongan gaji tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan melaporkan kasus ini ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, memastikan pihaknya akan membantu Alex Goncalves untuk menyelesaikan kasus ini. Alex Goncalves bahkan siap untuk meninggalkan Indonesia pada 13 Desember 2021.

"Update kasus pemain Brasil Alex Dos Santos Goncalves yang berada di Indonesia. Kedutaan Brasil menginformasikan dia bersama pihak berwenang Indonesia pada tanggal 6 dan 7 Desember, didampingi oleh seorang pengacara dan perwakilan diplomatik Brasil," tulis Jair Bolsonaro di akun Instagram-nya.

"Jika tidak ada kendala hukum, ada kemungkinan dia akan bisa meninggalkan negara itu pada 13 Desember. Kedutaan besar Brasil telah menemani sang pemain dan memberikan semua dukungan yang diperlukan," tutup pernyataan Jair Bolsonaro.

FIFA juga sudah turun tangan dalam mencarikan keadilan untuk Alex Goncalves. Sementara itu, manajemen Persikabo 1973 justru melaporkan Alex Goncalves ke Kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik klub dan Presiden klub, Bimo Wirjasoekarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

FIFA Desak Persikabo 1973

FIFA pada 15 November 2021 sudah memenangkan gugatan Alex Goncalves melalui pengacaranya, Pedro Macierinha. Hasilnya adalah Persikabo 1973 harus melunasi sisa gaji Alex Goncalves yang belum dibayarkan pada musim 2020.

Persikabo 1973 wajib menyelesaikan masalah gaji itu maksimal 31 Desember 2021. Bila gagal melunasi dari tanggal yang ditetapkan, klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu akan mendapatkan sanksi dari FIFA.

Alex Goncalves saat ini tidak bisa membela Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022. Penyebabnya adalah paspor dan visa kerjanya di Indonesia sudah habis sejak Oktober 2021 dan ditahan pihak berwenang karena tidak dikeluarkannya EPO (Exit Permit Only).

3 dari 3 halaman

Persikabo Melawan

Manajemen Persikabo 1973 merasa telah memenuhi segala kewajiban untuk Alex Goncalves selama berseragam klub tersebut. Semuanya sudah diatur dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI terkait pemberian gaji 25 persen pada awal masa pandemi COVID-19.

Manajemen Persikabo juga menyayangkan tudingan Alex Goncalves yang tidak berdasar. Persikabo 1973 sudah memberikan fasilitas rumah, mobil, dan kesehatan untuk Alex Goncalves.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer