Sukses


BRI Liga 1: Dedi Kusnandar Bicara Persaingan Lini Tengah Persib, Terpacu Untuk Tingkatkan Level Kemampuan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung memiliki skuad mentereng di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Maung Bandung ini banyak dihuni pemain-pemain berkualitas setiap lininya.

Kondisi ini membuat persaingan untuk mendapatkan posisi inti di tim semakin ketat, terutama di lini tengah. Persib tercatat memiliki enam gelandang yang punya kualitas mumpuni.

Keenam gelandang tersebut adalah Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Syafril Lestaluhu.

Dalam channel YouTube Tiento Indonesia, Dedi Kusnandar bicara mengenai ketatnya persaingan di lini tengah Persib Bandung. Menurutnya, ketatnya persaingan akan berdampak positif terhadap pemain itu sendiri.

"Itu (persaingan) bagus buat kompetisi di dalam tim dan bagus juga buat kompetisi di luar tim jadi untuk memotivasi," kata Dedi.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Level Kemampuan

Dedi Kusnandar, gelandang yang akrab disapa Dado ini mengatakan, persaingan akan memacu pemain untuk terus meningkat level kemampuannya. Sehingga, pemain tersebut tidak cepat puas ketika telah mendapat posisi inti.

"Kalau tidak ada saingan dalam tim itu tidak ada yang memacu untuk meningkatkan juga kan. Saya ambil positifnya itu untuk memacu kemampuan agar ditingkatkan lagi," kata Dedi Kusnandar.

"Kalau kita tidak ada persaingan, ya saya pasti merasa bakal main terus, gitu kan. Saya ambil positifnya bisa meningkatkan kemampuan dari satu langkah menjadi dua langkah itu yang saya terapkan," lanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Dedi Kusnandar Jadi Pilihan Utama

Dado belakang ini memang menjadi pilihan utama pelatih Robert Alberts untuk mengisi lini tengah. Terlebih, Persib kehilangan Mohammed Rashid karena masih membela Timnas Palestina di Piala Arab 2021.

Sejauh ini, Dado sudah mencatatkan 12 penampilan bersama Persib di BRI Liga 1. Pemain berusia 30 tahun tersebut selalu tampil dengan motivasi tinggi ketika diturunkan.

Dari data yang dihimpun Bola.com, Dado sudah mencatatkan 13 kali tekel, 23 intersep dan melepaskan 218 passing dari 272 percobaan. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer