Sukses


Man of the Match Persik Vs Persib di BRI Liga 1: Frets Butuan, Sang Penentu Kemenangan

Bola.com, Bantul - Persib Bandung menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan poin sempurna setelah menang tipis 1-0 atas Persik Kediri pada pekan ke 17 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Kemenangan ini sekaligus menyelamatkan sang pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, yang kembali mendapatkan tekanan dari bobotoh melalui media sosial dengan seruan tagar #ReneOut dan dinilai miskin taktik.

Adalah Frets Butuan, pemain sayap bernomor punggung 21 di Persib ini yang membawa kemenangan bagi Maung Bandung. Gol Frets Butuan tercipta pada menit ke 17 setelah menerima umpan silang Erwin Ramdani.

Tendangan silang Erwin Ramdani sempat ditepis kiper Persik Kediri, Dikri Yusron. Sayang, tepisannya mampu disambar Frets Butuan yang bebas berdiri di depan gawang.

Maka itu, Frets Butuan pantas menyandang predikat Man of the Match pertandingan ini lantaran ia menciptakan satu-satunya gol bagi kemenangan Persib Bandung, sekaligus menutup putaran pertama dengan manis setelah dalam laga sebelumnya kalah telak 0-3 dari Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Gol Kedua pada Musim Ini

Gol ke gawang Persik Kediri pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022 ini merupakan gol kedua Frets Butuan pada musim ini. Gol pertama diciptakan pemain asal Ternate itu saat berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-15.

Sebelumnya, Frets juga memiliki beberapa peluang mencetak gol. Sayang, Frets terlambat untuk mencetak gol meski sudah berhadapan dengan kiper Persik, sehingga tendangannya mampu dihadang oleh barisan pertahanan Macan Putih.

Kemenangan Persib Bandung atas Persik ini memastikan Maung Bandung kini berada di peringkat kedua dengan raihan 34 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1, hasil dari 10 kali menang dan 4 hasil imbang dari 17 laga.

Sementara itu, Persik Kediri berada di posisi ke-14 dengan raihan 17 poin, di mana mereka hanya meraih 4 kemenangan dan 5 hasil imbang. Delapan laga lainnya Persik harus kehilangan poin.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer