Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi, Persija Rekrut Gelandang Petarung dari Klub Atta Halilintar

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tancap gas begitu bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022 putaran kedua dibuka. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memboyong Ichsan Kurniawan.

Persija Jakarta mengumumkan peresmian Ichsan melalui akun Instagram klub, @persija pada Rabu (15/12/2021). "Gue Ichsan Kurniawan, gue Persija, gue champion," kata Ichsan dalam unggahan itu.

Macan Kemayoran mendatangkan Ichsan dari kontestan Liga 2 2021, PSG Pati yang dipunyai oleh YouTuber papan atas, Atta Halilintar.

Ichsan menjadi pemain baru pertama Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1. Macan Kemayoran berencana untuk menggaet 4-5 pemain lagi demi mendongkrak kualitas skuad pada putaran kedua.

Saat membela PSG Pati di babak penyisihan Liga 2, Ichsan Kurniawan tidak pernah absen. Pemain berusia 25 tahun itu bermain sepuluh kali sebagai starter.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Dibutuhkan Persija

Karakteristik Ichsan memang dibutuhkan oleh Persija Jakarta. Di PSG Pati, pemain kelahiran 24 Desember 1995 itu berperan sebagai gelandang petarung bersama Nugroho Fatchur Rochman dan Gede Sukadana.

Selain Rohit Chand, Macan Kemayoran tidak punya pemain tengah dengan mobilitas tinggi.

Sebelum membela PSG Pati dan merapat ke Persija, Ichsan bermain untuk Sriwijaya FC pada 2013-2018, Borneo FC pada 2019, dan Muba Babel United pada 2020.

Selain di level klub, Ichsan juga punya pengalaman di Timnas Indonesia. Gelandang asal OKU Timur, Sumatera Selatan itu sempat berbaju timnas U-19 pada 2013-2014 dan timnas senior pada 2016.

3 dari 4 halaman

Persija Umumkan Ichsan Kurniawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer