Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi, Persija Pulangkan Bekas Bek Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Mesin Persija Jakarta makin panas pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu resmi memboyong Samuel Christianson.

Samuel menjadi pemain baru kedua Persija Jakarta pada bursa paruh musim ini. Sebelumnya, Persija telah menggaet Ichsan Kurniawan dari PSG Pati.

Pada putaran pertama BRI Liga 1, Samuel bermain untuk Madura United. Namun, pemain berusia 22 tahun lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Samuel hanya beraksi enam kali dari 17 partai Madura United di putaran pertama, dengan total 49 menit bermain.

Samuel bukan wajah baru bagi tim ibu kota. Bek sayap kiri asal Depok, Jawa Barat itu pernah menimba ilmu bersama Persija Jakarta U-19 pada 2017 bersama gelandang Johor Darul Ta'zim (JDT), Syahrian Abimanyu.

"Selamat datang di keluarga, Samuel Christianson," tulis pengumuman Persija Jakarta dalam akun Instagram klub, @persija, Jumat (17/12/2021).

2 dari 4 halaman

Jebolan Timnas Indonesia Level Usia

Kiprah Samuel di level usia cukup mengilap. Pemain berkaki kidal itu pernah membela Timnas Indonesia U-16 pada 2013, timnas U-19 pada 2017-2018, dan timnas U-22 dan U-23 pada 2019.

Samuel juga menjadi bagian tatkala Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

"Pada awalnya saya dihubungi manajer saya bahwa Persija sedang butuh bek kiri. Lalu saya berunding dengan keluarga dan lain-lain, saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Persija Jakarta," kata Samuel dinukil dari laman klub.

3 dari 4 halaman

Pengumuman Samuel Christianson

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija Jakarta di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer