Sukses


Termasuk Febri Haryadi, Deretan Pemain Persib yang Bisa Saja Hengkang di Bursa Transfer Paruh Musim BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi melepas dua bomber andalannya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz di paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya hengkang usai kontrak bersama Maung Bandung habis pada Desember 2021.

Keputusan manajemen Persib Bandung melepas dua pemainnya memang bisa dipahami. Mengingat, perfoma Wander Luiz dan Geoffrey Castillion selama putaran pertama BRI Liga 1 kurang menjanjikan.

Wander Luiz yang menjadi ujung tombak tim Maung Bandung selalu kesulitan dalam mencetak gol. Bahkan, pemain asal Brasil ini sempat tidak kunjung mencetak gol hingga pekan ketujuh.

Selama memperkuat Persib, Wander Luiz sudah mencetak enam gol dari 17 pertandingan. Sementara itu, Geoffrey Castillion menyumbangkan tiga gol dari 13 penampilannya.

Sebagai gantinya, Persib mendatangkan David Da Silva. Pemain kelahiran Brasil ini diharapkan bisa membuat daya gedor Maung Bandung lebih tajam di putaran kedua.

Setelah ditinggalkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, Persib Bandung dikabarkan akan kehilangan sejumlah pemain lagi di jendela transfer putaran pertama.

Hal ini berdasarkan dari data transfermarkt, yang mencatat ada empat pemain yang kontraknya akan berakhir akhir Desember 2021 ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya dari Bola.com: 

2 dari 6 halaman

Ardi Idrus

Pemain asal Ternate ini dikabarkan akan meninggalkan Persib pada bursa transfer paruh musim. Rumor menyebut, Ardi akan menyebrang ke tim rival Persija Jakarta.

Rumor ini berhembus kencang di media sosial, terutama Instagram. Ardi bisa saja pergi karena dari data transfermarkt kontraknya bersama Persib berakhir Desember ini.

Selain itu, perfoma Ardi Idrus selama putaran pertama BRI Liga 1 tidak stabil. Posisinya sebagai full back kerap digeser Zalnando dan Bayu Fiqri.

Pemain berusia 28 tahun ini sudah mengoleksi 11 penampilan bersama Maung Bandung. Ardi tercatat telah melakukan tekel sebanyak 15 kali, 31 intersep dan 21 clearance.

3 dari 6 halaman

Teja Pakualam

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini bisa saja meninggalkan Persib jika kontraknya tidak diperpanjang. Mengingat, kontrak Teja bersama Maung Bandung berakhir Desember ini.

Teja selama ini menjadi tumpuan Persib di bawah mistar gawang. Kiper berusia 27 tahun ini selalu tampil impresif dan memberikan rasa aman di sektor pertahanan.

Bahkan, Teja mencatatkan beberapa kali clean sheet atau tanpa kebobolan bersama Persib. Terbaru, dia tidak kebobolan saat Persib mengalahkan Persik Kediri 1-0 pada laga terakhir seri ketiga BRI Liga 1.

4 dari 6 halaman

Indra Mustafa

Pemain berusia 22 tahun  ini kemungkinan meninggalkan Persib pada paruh musim. Hal ini karena Indra Mustafa jarang mendapat tempat di skuat inti Persib.

Indra kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang di lini belakang seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto. Selama putaran pertama, bek kelahiran Bogor ini hanya mencatatkan satu penampilan.

Pelatih Robert Alberts juga lebih memilih untuk memasang Supardi Nasir jika Persib krisis bek tengah. Ini terlihat ketika Persib menghadapi Arema FC dan Persija Jakarta.

Indra sejatinya merupakan pemain tim Liga 3 Bandung United yang merupakan tim satelit Persib. Namun, karena faktor regulasi pembatasan usia di Liga 3, manajemen akhirnya menarik Indra ke tim senior.

5 dari 6 halaman

Febri Haryadi

Pemilik nomor punggung 13 ini disebut kontraknya akan selesai pada akhir Desember ini. Persib harus gerak cepat memperpanjang kontrak Febri agar tidak berlabuh ke tim lain.

Febri memang menjadi senjata andalan Persib dalam melancarkan serangan. Kecepatan dan kelincahannya kerap membuat barisan pertahanan lawan kewalahan.

Pemain berusia 25 tahun ini mencatatkan 17 penampilan bersama Maung Bandung. Dari 17 penampilannya, Febri sukses menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Dua gol tercipta ketika Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang 1-0 dan Bhayangkara FC 2-0. Dalam dua laga tersebut, dia dinobatkan sebagai man of the match.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Peringkat Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer