Sukses


Masuk Meja Operasi, Persija Pastikan Rezaldi Hehanussa Absen hingga Akhir Musim BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan Rezaldi Hehanussa akan absen hingga akhir musim BRI Liga 1 2021/2022. Bek berusia 26 tahun itu mengalami cedera tumit.

Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan mengungkapkan bahwa Rezaldi harus masuk meja operasi untuk memulihkan cederanya itu.

Sejak namanya harum pada 2017, Rezaldi kerap bersahabat dengan cedera. Pemain berkaki kidal itu mengalami cedera yang sama pada akhir 2018 sehingga memaksanya harus absen hingga setengah tahun lebih.

"Untuk Rezaldi, setelah mempertimbangkan segala hal dengan matang, kami dari tim dokter memutuskan untuk mengambil tindakan operasi," kata Donny dinukil dari laman Persija Jakarta.

"Rezaldi kemungkinan akan absen hingga akhir musim. Kita doakan saja yang terbaik untuknya. Diharapkan Rezaldi dapat secepatnya kembali ke lapangan," jelas Donny.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penampilan Makin Menurun

Penampilan Rezaldi di Persija Jakarta makin menurun sejak menjadi pemain terbaik Liga 1 2017 dan menjuarai Liga 1 2018. Penyebab utamanya diyakini gara-gara cedera.

Dalam dua musim terakhir ketika kompetisi bergulir penuh, angka penampilan Rezaldi tidak pernah menyentuh 20 pertandingan. Rezaldi bermain 19 kali pada musim 2018, dan 17 kali di musim 2019.

Bek sayap kiri yang karib dipanggil Bule itu juga kehilangan tempatnya di Timnas Indonesia akibat merosotnya performa di atas lapangan.

Selain Timnas Indonesia, Rezaldi juga turun pangkat sebagai pelapis di Persija. Pemain kelahiran 7 November 1995 itu hanya dimainkan ketika Novri Setiawan absen.

Di musim ini, Rezaldi memang mampu menorehkan 13 pertandingan bersama Persija. Mantan pemain Persitangsel Tangerang Selatan itu kerap beraksi karena Novri sempat berkutat dengan cedera.

3 dari 4 halaman

Statistik Rezaldi Hehanussa di BRI Liga 1 2021/2022

  • Main: 13
  • Starter: 10
  • Menggantikan: 3
  • Digantikan: 6
  • Bangku Cadangan: 5
  • Kartu Kuning: 2
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer