Sukses


BRI Liga 1: Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Samai Rapor Cleansheet Adilson Maringa tapi seperti Luput dari Perhatian

Bola.com, Jakarta - Kiper Arema FC, Adilson Maringa dapat perhatian besar dari publik sepak bola Tanah Air di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Kiper asal Brasil tersebut sempat mencatatkan cleansheet dalam lima laga beruntun.

Ternyata rekor itu sekarang sudah disamai kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Gawangnya tak kebobolan sejak matchday 13 hingga 17 BRI Liga 1 2021/2022.

Kiper 24 tahun ini juga berpeluang melampaui rekor Maringa jika matchday 18 nanti gawangnya tak kebobolan. Pelatih kiper Bhayangkara, Alan Haviludin angkat bicara soal hal ini.

Dia secara khusus menyayangkan kiprah Awan Setho seperti luput dari pantauan awak media. "Sekarang Awan Setho sudah lima cleansheet beruntun," ujar Alan Haviludin. 

"Sedangkan totalnya sejak awal musim sudah 10 pertandingan tidak kemasukan. Saya pikir ini performa yang bagus,” kata mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Awan Setho Bahkan Lebih Baik dari Maringa

Jika membandingkan total cleansheet, Adilson Maringa sudah kalah dari Awan Setho. Karena tercatat gawang Arema hanya tujuh laga tidak kemasukan.

Satu nilai lebih dari Awan Setho, jumlah kemasukannya jadi yang paling sedikit saat ini. Hanya 10 gol. Sementara Maringa kemasukan 13 gol.

"Kalau saya lihat, kiper asing Arema memang punya postur bagus. Dia masih membawa skill dan kemampuannya dari Eropa. Dilihat saja nanti apakah bisa konsisten,” ujar Alan Haviludin. 

 

 

3 dari 4 halaman

Andil Alan Haviludin

Alan Haviludin memang jadi salah satu sosok di balik layar apiknya performa Awan Setho. Sudah bukan rahasia umum, dia sering membuat kiper yang dilatihnya kembali ke performa top.

Kini dia seperti terlecut untuk bisa membuat deretan kiper Bhayangkara FC lebih hebat dibandingkan para kiper di Liga 1 lainnya. Awan Setho musim ini sendiri tak tergantikan dalam 17 laga bersama Bhayangkara FC. Kini timnya juga jadi pemuncak klasemen sementara.

Secara kualitas, Awan sempat jadi andalan di Timnas Indonesia kelompok usia. Tapi saat memasuki senior, dia disalip Ernando Ari, M. Riyandi hingga Nadeo Argawinata.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer