Sukses


Persib Tancap Gas Berlatih untuk Menghadapi Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Skuad Persib Bandung kembali menjalani rutinitas latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021). Program latihan yang mulai digeber ini untuk persiapan menatap putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan digelar pada Januari 2022 di Bali.

Dalam sesi latihan perdana pasca libur satu pekan, tim berjulukan Maung Bandung belum lengkap, terutama pemain asing yang baru saja didatangkan seperti David da Silva, Bruno Cantanhede. Serta playmaker andalan sejak awal musim, Mohammed Rashid.

Sementara tiga pemain seperti I Made Wirawan, Marc Klok, dan Dedi Kunandar masih harus melakukan latihan secara terpisah karena kasih dalam proses pemulihan cedera yang dialaminya.

"Marc Klok bersama Dedi latihan terpisah karena mempunyai cedera yang sama. Disayangkan di laga terakhir keduanya mengalami cedera," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

"Karena Marc Klok harus meninggalkan lapangan terlalu cepat di babak kedua maka kami tidak bisa mengganti Dedi karena kami tidak punya kekuatan di lini tengah dan cedera tersebut terbawa hingga sekarang," lanjut Robert.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi I Made Wirawan

Walau demikian, Dedi Kusnandar lanjut Robert terlihat positif dalam sesi latihan didampingi physioterapi dan ditargetkan sudah bisa latihan bersama pada Kamis (23/12/2021) nanti, termasuk Marc Klok.

"Untuk Made belum bisa berlatih secara penuh, walaupun sudah bisa gabung latihan. Jika melihat bagian akhir latihan tadi Made berlatih terpisah karena kami tidak ingin memaksakannya terlalu cepat," kata Robert.

"Tapi Made terlihat sudah siap berlatih bersama, sedangkan Marc Klok  dan Dedi Kusnandar kemungkinan akan bergabung secepatnya," tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

3 dari 4 halaman

Antusiasme

Di sisi lain, pelatih Robert Alberts mengaku sangat senang bisa kembali berlatih ke lapangan karena memang ini yang dibutuhkan pemain setelah beberapa hari bersantai dan mengumpulkan energi lagi.

"Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana. Kami memang mempunyai waktu panjang untuk menghadapi pertandingan, tetapi ini bukan soal berapa lamanya tapi kualitas latihan itu sendiri," tutur Robert mengakhiri.

Persib untuk sementara berada di urutan kedua BRI Liga 1 dengan nilai 34, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Febri Haryadi dkk dijdwalkan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-18, 7 Januari 2022 mendatang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer