Sukses


Persija Beri Sinyal Bakal Agresif Mendatangkan Pemain Baru di Bursa Transfer BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menegaskan pihaknya bakal mendatangkan lebih banyak pemain baru pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Upaya itu dilakukan agar Persija bisa bersaing gelar.

Persija Jakarta sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak.

Rencana mendatangkan banyak pemain baru adalah untuk menambal celah atau lubang yang terlihat pada putaran pertama. Bambang Pamungkas menyebut, rencana itu dilakukan agar Persija bisa bersaing pada sisa musim ini.

"Biasanya kekuatan sesungguhnya kontestan Liga 1 itu akan tersaji di putaran kedua. Di putaran pertama tim-tim masih meraba kekuatan yang mereka coba bangun," kata Bambang Pamungkas.

"Pada putaran kedua mereka membuat terobosan-terobosan yang tujuannya melengkapi dan menutup celah-celah di putaran pertama. Hal itulah yang juga dilakukan Persija di jendela transfer putaran kedua ini," tegas pria yang akrab disapa Bepe itu.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Angelo Alessio mengumpulkan 25 poin hasil enam kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kalah,

2 dari 3 halaman

Kepentingan Rotasi

Bambang Pamungkas juga menyebut, perekrutan pemain anyar dilakukan untuk kepentingan rotasi. Jadi, bila ada pemain Persija Jakarta yang cedera maka pemain cadangan bisa menggantikan tanpa mengurangi kualitas tim.

"Persija tidak pernah tampil utuh, karena selalu saja ada pemain yang cedera atau pemain yang tidak fit. Jadi kami tidak dapat benar-benar tampil dalam kondisi terbaik di lapangan," ucap Bambang.

"Itulah kenapa di putaran kedua kami mendatangkan beberapa pemain baru yang tujuannya untuk menambah kekuatan tim. Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat, maka rotasi pemain menjadi salah satu hal yang sangat krusial," ujar Bambang Pamungkas.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer