Sukses


BRI Liga 1: PSS dan PSIS Sudah Bermanuver Buru Pemain Asing, Bhayangkara FC Masih Adem Ayem

Bola.com, Yogyakarta - Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 sudah dibuka. Tim-tim kontestan BRI Liga 1 sudah bergerak terjun di bursa transfer, untuk mendatangkan pemain baru maupun menyudahi kerja sama dengan pemain lama.

Manuver seperti itu juga dilakukan klub-klub di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Salah satu klub yang paling sibuk di bursa transfer paruh musim ini adalah PSS Sleman.

Elang Jawa, julukan PSS, melakukan pergantian pelatih. Dejan Antonic diberhentikan dari posisinya. PSS kemudian mendatangkan pelatih baru, I Putu Gede.

Selain merekrut pelatih baru, PSS juga mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk legiun asing. Salah satu yang terus dikaitkan dengan PSS adalah Wander Luiz.

Eks penyerang Persib Bandung itu bahkan sudah ada di Sleman. Kepindahan pemain asal Brasil itu ke PSS tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan.

Kedatangan Wander Luiz juga bisa menggusur salah satu pemain asing PSS Sleman. Menurut regulasi BRI Liga 1 2021/2022, setiap klub hanya boleh mendaftarkan empat pemain asing dengan catatan satu dari empat pemain asing itu harus berpaspor Asia.

 

2 dari 4 halaman

PSIS Gaet Flavio Beck

PSIS Semarang juga melakukan hal yang sama. Mereka mendatangkan satu pemain asing baru di bursa transfer paruh musim sejauh ini, yaitu Flavio Beck Junior.

Bedanya, Flavio didatangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Brian Ferreira. Diketahui, Brian diputus kontrak oleh manajemen PSIS karena punya masalah kebugaran.

Posisi Flavio dan Brian juga sama yakni sebagai gelandang serang. Kedatangan Flavio diperkirakan bisa menutupi salah satu kelemahan PSIS di putaran pertama yakni minim kreativitas di lini tengah.

Setelah kedatangan Flavio Beck, PSIS tampaknya tak akan melakukan perekrutan lagi terhadap pemain asing hingga akhir musim nanti. Sebab, saat ini mereka sudah punya empat pemain asing yakni Flavio Beck, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva.

 

3 dari 4 halaman

Bhayangkara FC Masih Adem Ayem

Berbeda dengan dua klub yang lain, Bhayangkara FC masih adem ayem di bursa transfer paruh musim ini. Paul Munster tampaknya masih puas dengan kinerja pemain asingnya.

Ezechiel Ndouassel, Renan Silva, Lee Yujun, dan Anderson Salles memang tampil apik sejauh musim ini. Keempatnya memainkan peran penting di posisinya masing-masing.

Ndouassel misalnya, ia tampil cukup tajam di BRI Liga 1 2021-22. Pemain asal Chad itu mencetak delapan gol dari 13 pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer