Sukses


Henhen Herdiana Ungkap Idolanya di Lapangan Hijau: Ternyata Rekan dan Saingannya di Persib

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana, bicara mengenai pemain idola yang menjadi inspirasi dalam bermain sepak bola. Pemain berusia 26 tahun ini ternyata mengidolakan rekan setimnya, Supardi Nasir.

Pemain kelahiran 10 September 1995 ini mengaku banyak belajar dari sosok Supardi. Meskipun, kedua pemain ini harus saling sikut untuk mendapatkan satu tempat di skuat inti Persib Bandung.

Menurut Henhen, Supardi punya semangat juang tinggi dan selalu tampil disiplin walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Supardi juga tidak ragu merangkul pemain junior untuk menunjukkan kualitasnya.

"Mungkin sudah pada tahu saya mengidolakan Bang Haji Supardi karena sampai sekarang dia keliatan sangat disiplin, kerja keras, tidak melihat dari umur, bahkan jiwa dia masih jiwa muda," terang Henhen dalam Channel YouTube Tiento Indonesia.

Henhen dan Supardi memang sudah bersama dalam satu tim sejak 2017. Henhen selalu kalah bersaing dengan Supardi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, dengan kerja kerasnya di lapangan, Henhen mampu tampil apik ketika diberikan kesempatan. Eks Timnas Indonesia U-23 kini menjadi tumpuan Persib Bandung di lini belakang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Berkualitas di BRI Liga 1

Sejauh ini, Henhen telah mencatatkan 11 penampilan dari total 17 laga yang dilakoni Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Dari 11 penampilannya, Henhen sukses mencetak satu assist. 

Disinggung mengenai pemain yang sulit dihadapi, Henhen tidak bisa menjawab. Menurutnya, setiap pemain di BRI Liga 1 punya gaya bermain yang berbeda.

"Hampir semua dari tim yang saya hadapi, khususnya pemain sayap, sangat berkualitas. Tapi, sebagai tim tentu kami harus kompak mengatasi itu semua," terangnya.

"Mungkin saya enggak bisa menyebutkan karena semua orang juga mempunyai karakter dan permainan yang berbeda," tambah pemilik nomor punggung 12 ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer