Sukses


Robert Alberts Ceritakan Lagi Sulitnya Perjalanan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali menceritakan betapa sulitnya perjuangan timnya pada ajang BRI Liga 1 2021/2022, meski ia turut mengakui semua tim punya masalah sama.

Sebab menurutnya semua tim harus bermain di luar kandang dan ditambah situasi stadion masih kosong dampak dari pandemi COVID-19. 

"Liga 1 musim ini memang ada situasi yang kompleks, tim dipaksa bermain di luar lingkungannya sendiri, dan harus bermain di stadion yang kosong," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan Mini Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021).

Satu yang pasti kata Robert putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah dilalui tidak mudah bagi Persib dan tim lainnya walaupun semuanya sudah berusaha menunjukkan yang terbaik.

"Sepertinya pada putaran kedua nanti, juga akan lebih sulit karena semua tim masih harus tetap jauh dari rumah dalam waktu yang lama," tutur pelatih Persib asal Belanda ini.

 

2 dari 3 halaman

Bagaimana Menuju Putaran di Bali?

Untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Bali pada Januari 2022 nanti, Robert Alberts pun mengaku harus memastikan apakah Persib mendapat lapangan latihan sekaligus untuk pertandingan yang bagus atau tidak.

Karena hal di atas diakui Robert Alberts akan berpengaruh kepada kinerja pasukannya. "Ya, nanti harus dilihat juga lapangan latihan dan lapangan pertandingan," ujarnya. 

"Tapi kami ada di situasi yang menarik, melihat bagaimana semuanya belajar dari putaran pertama, bagaimana mengatasi masalah untuk tampil di putaran kedua," ucap Robert mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Lakukan Persiapan

Persib sendiri sudah melakukan persiapan menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 dengan memulai latihan pada Selasa (21/12/2021) lalu. 

Meski situasinya skuad belum lengkap lantaran tiga pemain asing: David da Silva, Bruno Catanhede, dan Mohammed Rashid masih harus menjalani karantina.

Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya akan bertolak ke Bali pada 31 Desember 2021 dengan kekuatan penuh.

Video Populer

Foto Populer