Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi Gabung Persija, Kepindahan Ahmad Bustomi Telat Beberapa Tahun?

Bola.com, Jakarta - Ahmad Bustomi resmi bergabung ke Persija Jakarta. Kepindahannya ke tim berjuluk Macan Kemayoran itu dinilai telat. Sebab, gelandang berusia 36 tahun ini telah berada di pengujung kariernya.

Persija Jakarta mendatangkan Bustomi dari Persela Lamongan pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 untuk memperdalam pos gelandang bertahan.

Era Bustomi sebagai pesepak bola papan atas di Indonesia jelas telah lewat. Masa keemasan pemain asal Jombang, Jawa Timur itu terjadi ketika membela Arema FC pada 2008-2011 dan Mitra Kukar pada 2011-2013.

"Telat atau tidak, ini masalah jodoh," kata Bustomi dalam keterangan tertulis yang dibagikan Persija Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Bustomi bercerita sempat tertarik bermain untuk Persija pada beberapa tahun lalu, namun kedua belah pihak baru dijodohkan untuk putaran kedua BRI Liga 1.

"Takdirnya baru sekarang ke Persija. Sebenarnya dulu hampir beberapa kali, namun baru terealisasi di tahun ini," ujar pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu.

2 dari 4 halaman

Sudah Digoda Persija sejak Jauh-jauh Hari

Bustomi mengaku telah digoda Persija Jakarta sejak jauh-jauh hari. Sebenarnya, pemain asal Jombang, Jawa Timur itu masih punya kontrak dengan Persela.

"Jadi sebelum seri ketiga BRI Liga 1, manajamen Persija sudah menghubungi saya. Sebenarnya, kontrak saya bersama Persela berakhir sampai akhir musim," imbuhnya.

"Jadi saya langsung serahkan ke manajemen Persija dan Persela untuk menyelesaikan proses ini," terang pemilik 27 caps untuk Timnas Indonesia tersebut.

Bergabung dengan Persija membuat gairah Bustomi sebagai pesepak bola bak hidup kembali. Nama besar Macan Kemayoran bikin semangat pemain kelahiran 13 Juli 1985 ini menggelora

"Kita tahu Persija adalah tim besar di Indonesia, itu yang memotivasi saya. Adrenalin saya terpacu lagi, gairah saya untuk bermain di level tertinggi naik lagi," papar Bustomi.

3 dari 4 halaman

Persija Umumkan Ahmad Bustomi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer