Sukses


Liga 1 Musim Depan Bakal Semakin Sengit, RANS Cilegon FC dan Persis Siap Jadi Kekuatan Baru

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 musim depan dipastikan akan semarak dengan hadirnya dua tim besar seperti RANS Cilegon FC dan Persis Solo. Dua tim itu sudah dipastikan akan beraksi di Liga 1 musim depan setelah lolos ke final Liga 2 2021.

RANS Cilegon FC memastikan ke final Liga 2 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor telak 3-0 pada laga semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021).

Sementara Persis Solo menyusul lolos ke final setelah mengalahkan Dewa United 2-1 di babak semifinal. Dua gol Persis di laga itu dicetak oleh Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame.

Mereka tinggal memperebutkan siapa yang layak menjadi kampiun Liga 2 musim ini. Satu hal yang pasti, RANS Cilegon FC dan Persis Solo akan meramaikan kompetisi tertinggi di Tanah Air musim depan nanti.

Kehadiran RANS FC dan Persis Solo di Liga 1 nanti akan meramaikan persaingan tim yang memiliki kocek mumpuni sebagai tim profesional di Tanah Air.

 

2 dari 4 halaman

Tim Kaya Raya

RANS Cilegon FC atau lebih dikenal RANS FC adalah klub sepak bola yang berasal dari Cilegon, Banten. Klub yang sebelumnya bernama Cilegon United FC itu resmi diakuisisi oleh RANS Entertainment dan Prestige Motorcars pada 31 maret 2021.

RANS Entertainment merupakan perusahaan milik pasangan selebriti top Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sementara Prestige adalah pengedar mobil super mewah asal Jakarta Utara, miliknya Rudy Salim.

Kehadiran RANS FC langsung menggebrak dengan mendatangkan pemain-pemain yang cukup berpengalaman, satu diantaranya Crisrtian Gonzales, Hamka Hamzah, kapten tim sekaligus merangkap manajer tim, dan Asri Akbar.

Tak hanya itu, keseriusan RANS FC untuk berkiprah di kasta tertinggi tidak main-main dengan menggaet pelatih yang memiliki jam terbang tinggi seperti Rahmad Darmawan setelah dilepas Madura United.

Sebelumnya, pembentukan RANS FC ditangani oleh Bambang Nurdiansyah yang kini menjadi Direktur Teknik. Dalam mengarungi Liga 2 ini, kabarnya Raffi Ahmad cs telah merogoh kocek hingga 300 Milyar.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Tim Legendaris

Begitu juga dengan Persis Solo. Setelah menanti selama 14 tahun, Persis Solo yang berdiri pada 1923 akhirnya bisa tembus ke kasta tertinggi pada Liga 1 2022/2023.

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini berhasil lolos ke Liga 1 setelah diakuisisi oleh putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep pada 20 Maret 2021.

Kehadiran Kaesang Pangarep ke Persis Solo semakin ramai akan menjadi tim yang digadang-gadang bakal ke Liga 1 setelah memegang saham mayoritas Persis Solo sebanyak 40 persen.

Terlebih, Kaesang juga menggandeng sosok yang sudah paham betul dengan dunia sepak bola seperti Menteri BUMN, Erick Thohir. Maklum, Eric Thohir pernah berpengalaman memegang tim dunia asal Italia, Inter Milan.

Ia pun pernah tercatat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Persib Bandung. Namun, Erick memilih mundur sebagai komisaris tim berjulukan Maung Bandung itu setelah menjabat Menteri BUMN dengan alasan agar lebih fokus bekerja di bawah pemerintahan Jokowi.

Namun, nyatanya Erick kembali nyemplung ke dunia sepak bola meski masih menjabat sebagai Menteri BUMN. Ia memiliki saham 20 persen. Selain Kaesang dan Erick, juga ada Kevin Nugroho yang memiliki saham Persis Solo sebesar 30 persen. Sementara 10 persen saham dimliki oleh pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

4 dari 4 halaman

Ancaman Serius

Sejak dipegang Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis Solo memang jor-joran dalam pembelian pemain yang sudah tidak asing lagi di kompetisi Liga 1 seperti Alberto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Abduh Lestaluhu, Alfath Fatier, Sandi Sute, dan Fabiano Beltrame.

Bahkan Persis Solo bisa dibilang memiliki kekuatan skuad yang bisa dibilang terbaik di Liga 2 musim ini. Bahkan, sosok Irfan Bachdim pun menjadi kekuatan baru tim Persis Solo.

Upaya Kaesang, Erick, dan Kevin telah membuahkan hasil. Mereka bangga karena Persis Solo akhirnya bisa pentas di kompetisi Liga 1 musim depan. Kedua tim ini akan menjadi kekuatan baru dan bisa menghadirkan ancaman berarti bagi para kontestan kasta tertinggi.

Video Populer

Foto Populer