Sukses


Dulu Membela Persib dan Persebaya Sebelum Gabung Persija di BRI Liga 1, Makan Konate: Saya Pemain Profesional

Bola.com, Jakarta - Dunia Makan Konate di sepak bola tidak mengenal rivalitas. Di mana pun bermain, ia selalu mengerahkan tenaganya semaksimal mungkin. Setelah sempat bermain untuk Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, ia kini berseragam Persija Jakarta.

"Saya pemain profesional," kata Konate dalam konferensi pers pada Rabu (29/12/2021). Sekarang, Konate membela Persija Jakarta, yang notabene suporternya tidak punya hubungan baik dengan pendukung Persib dan Persebaya.

Persija Jakarta resmi mengumumkan kedatangan Konate pada Rabu (29/12/2021). Pemain asal Mali itu dibutuhkan tim ibu kota untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 sekaligus mewujudkan target finis di tiga besar pada akhir musim.

"Saya pernah bermain di Persib, Persebaya, dan juga Arema FC. Namun, itu dulu. Mereka ada di memori saya. Saya punya respek kepada mereka," ujar Konate.

Konate bermain untuk Persib pada 2013-2015. Dia bahkan berhasil memberikan trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk tim kebanggaan Bobotoh itu.

2 dari 5 halaman

Respek Makan Konate kepada Persib dan Persebaya

Gelandang berusia 30 tahun ini sempat sebentar berkostum Persebaya pada 2020. Vakumnya kompetisi di Indonesia membuat Konate hijrah ke Malaysia untuk membela Terengganu FC pada musim 2021.

Konate juga pernah menjadi idola Aremania sewaktu memperkuat Arema FC pada 2018-2019. Bagaimana tidak, ia mampu menorehkan 34 gol dan 19 assists dalam satu setengah musim.

"Alhamdulillah, sekarang saya di Persija Jakarta. Saya senang bergabung dengan tim ini, tim yang kuat, besar, dan bagus," jelas pemain yang baru dipanggil ke Timnas Mali itu.

3 dari 5 halaman

Tekad Makan Konate

Konate bertekad untuk memberikan pengaruh nyata bagi Persija. Di Terengganu, ia mengalami penurunan performa secara statistik. Dari 20 pertandingan selama semusim, Konate cuma mampu membuat sebiji gol dan enam assists.

"Insyaallah, semoga saya bisa memberikan yang maksimal untuk tim dan Persija bisa lebih baik lagi dan lebih bagus di putaran kedua," terang Konate.

Konate diikat Persija selama satu setengah musim. Jika ia mampu mencapai indikator-indikator dalam kontraknya, kerja samanya dengan tim ibu kota dapat berlanjut.

"Saya percaya kepada tim. Insyaallah kami akan bekerja keras agar Persija bisa lebih baik lagi pada putaran kedua," papar mantan pemain Barito Putera dan PSPS Pekanbaru itu.

4 dari 5 halaman

Video Makan Konate Gabung Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer