Sukses


Makan Konate Setelah Dikontrak Persija 1,5 Musim untuk BRI Liga 1: Ini Rezeki dari Allah SWT kepada Saya

Bola.com, Jakarta - Makan Konate kembali ke Indonesia. Gelandang asal Mali itu bergabung dengan Persija Jakarta setelah semusim berkiprah di Malaysia dengan membela Terengganu FC.

"Ini rezeki yang Allah SWT berikan kepada saya," kata Konate dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Konate mengaku menerima banyak tawaran dari sejumlah klub di berbagai negara pasca-kontraknya tidak diperpanjang Terengganu. Namun, hatinya dengan mantap memilih Persija Jakarta.

Konate mengungkapkan bahwa Persija sudah tertarik dengannya sejak beberapa bulan lalu. Kala itu, agennya mengabarkan bahwa tim ibu kota ingin memakai servis pemain berusia 30 tahun ini untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Sebelum ke Persija, ada banyak tawaran dari tim Indonesia lain dan dari Malaysia. Dari luar negeri juga ada," imbuh Konate.

"Saya berdoa. Saya sering bicara dengan agen. Dia kasih kabar ke saya sudah beberapa bulan bicara ke saya ada tawaran dari Persija Jakarta."

"Saya bilang oke. Saya tahu Persija, saya pernah bermain melawan mereka. Saya tidak bisa pilih sendirian tanpa agen," imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.

2 dari 3 halaman

Makan Konate Sempat Dapat Tawaran dari Klub Thailand

Konate kerap bolak-balik bermain di Indonesia dan Malaysia. Selain Terengganu FC, ia juga sempat memperkuat T-Team pada 2016-2017. Konate bilang pernah mendapatkan pinangan dari klub Thailand, namun menolak untuk diambil.

"Saya memang belum pernah bermain di Liga Thailand, namun sudah pernah mendapatkan tawaran dari sana," papar Konate.

Konate sepakat dengan durasi kontrak satu setengah tahun bersama Persija Jakarta. Namun, perjanjiannya dengan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dapat makin langgeng bergantung kepada performanya.

"Saya sudah memilih Persija, bukan berarti saya tidak mendapatkan tawaran dari klub lain. Ini rezeki dari Allah SWT yang diberikan kepada saya," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Julukan Baru Makan Konate di Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Video Populer

Foto Populer