Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Resmi Melepas Jose Wilkson

Bola.com, Surabaya - Satu slot pemain asing Persebaya Surabaya dipastikan lowong untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Penyebabnya, mereka melepas striker asal Brasil, Jose Wilkson, yang meninggalkan klub.

Kabar ini diunggah oleh pihak klub melalui akun instagram resmi, Jumat (31/12/2021) malam. Dalam pengumuman itu, kerja sama antara Persebaya Surabaya dengan Jose Wilkson sudah berakhir.

“Maturnuwun Jose Wilkson. Sore tadi menjadi latihan Jose Wilkson yang terakhir bersama Persebaya. Keluarga besar Persebaya mengucapkan terima kasih atas jasa Jose Wilkson selama putaran pertama,” tulis akun @official Persebaya.

“Bersama Persebaya, Jose sudah mencetak 6 gol dan 2 assist dari 13 laga. Sampai jumpa lagi kawan, semoga sukses untuk karirmu Amigo. SALAM SATU NYALI!”

Di sisi lain, Jose Wilkson juga menyampaikan salam perpisahannya. Kebersamaan selama separuh musim di Persebaya sangat melekat buatnya. Maklum, Persebaya adalah klub Indonesia pertama yang dibelanya.

“Terima kasih untuk semuanya Persebaya Surabaya. Terima kasih atas dukungan Anda, Bonek dan Bonita, sukses selalu,” tulisnya dalam akun @wilkson 11.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Striker Tajam

Wilkson sendiri didatangkan oleh Persebaya untuk menjadi mesin gol andalan di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, dia menghabiskan karirnya di kompetisi Brasil dan Eropa. Dua musim terakhir, Wilkson bermain untuk tim di liga teratas Malta

Musim pertamanya di Eropa dilakoni dengan membela Sanglea Athletic. Di klub tersebut pula Wilkson bertemu dengan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, yang kini juga merupakan pemain asing Persebaya.

Tampil apik bersama Sanglea membuatnya dikontrak oleh Hibernians FC. Bersama klub elit liga Malta tersebut, Wilkson merasakan atmosfer pertandingan Liga Europa musim 2020-2021. Ia mencatatkan dua penampilan dalam babak kualifikasi kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Kurang

Namun sayang, kontribusinya sebagai striker dipertanyakan oleh para suporter Persebaya karena minim mencetak go. Padahal,  Tim asal Kota Pahlawan itu juga berstatus sebagai kontestan paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan telah memasukkan 29 gol dalam 16 penampilan saja.

Justru Taisei Marukawa yang jadi pemain andalan. Winger asal Jepang telah mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 15 penampilan. Bahkan, Marukawa mampu menjadi pencetak gol terbanyak Persebaya.

Banyak yang menilai Wilkson gagal memenuhi ekspektasi Bonek untuk menjadi mesin gol yang menakutkan lawan. Sampai sekarang, belum diketahui klub mana yang akan dituju oleh striker berusia 29 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer