Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Sudah Temukan Pengganti Jose Wilkson, tetapi...

Bola.com, Surabaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memastikan timnya melepas Jose Wilkson. Aji juga menyebut Persebaya sudah menemukan pengganti Wilkson, tetapi masih dirahasiakan.

Penyerang asal Brasil itu harus angkat kaki dari Tim Bajul Ijo pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Dilepas Persebaya Surabaya, Jose Wilkson melanjutkan kariernya bersama Persela Lamongan.

"Kami main nanti lawan Bali (United) sudah pasti tanpa Wilkson, karena Wilkson sudah tidak di Persebaya lagi, Wilkson ke Persela Lamongan," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Jumat (31/12/2021).

Namun, Aji belum bisa menjelaskan apakah status Jose Wilkson dipinjamkan atau resmi dilepas oleh Persebaya. Yang pasti, Wilkson sudah tidak akan memperkuat Tim Bajul Ijo.

"Yang jelas putaran kedua dia sudah main di Persela, dipinjamkan atau apalah menurut saya sama saja karena kontraknya Wilkson di Persebaya habis sampai Maret," tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apresiasi Jose Wilkson

Secara khusus, Aji sudah berbicara dengan Jose Wilkson atas keputusan yang diambil oleh Persebaya Surabaya. Dia mengapresiasi sikap sang pemain yang berbesar hati.

"Saya juga sudah berbicara dari hati ke hati sama Wilkson, saya sangat respek kepada pemain ini, pemain ini benar-benar memiliki attitude mental yang sangat baik, dia bisa memahami," lanjutnya.

"Mudah-mudahan saya berharap Wilkson bisa sukses di tempat lain, di Persela tentunya," harap juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Evaluasi

Lebih lanjut, Aji menjelaskan keputusan mengganti striker asing berdasarkan hasil evaluasi tim sepanjang putaran pertama. Untuk posisi yang lain tidak ada perubahan.

"Kebutuhan tim aja, setelah evaluasi kebutuhan tim ada di striker," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Sepanjang putaran pertama, Jose Wilkson memang kurang produktif. Dia hanya menyumbang 6 gol dan 1 assist untuk tim Kota Pahlawan.

 

4 dari 5 halaman

Punya Pengganti

Sementara itu, untuk pengganti Jose Wilkson, Aji sudah mengantongi kandidatnya. Akan tetapi, juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu enggan membocorkan identitas pemain tersebut.

"Masih rahasia, enggak bisa saya sebutkan, yang jelas dia sudah datang, ada di Indonesia," lanjut Aji.

"InsyaAllah pasti sudah bisa (main di putaran kedua), karena pokoknya dia sudah lama datang. Pemain ini belum pernah di Indonesia," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Dimas Ardi Prasetya/Published: 31/01/2021)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer