Sukses


BRI Liga 1: Tahun Baru yang Spesial bagi Otavio Dutra, Pulih dari Cedera dan Dapat Perpanjangan Kontrak dari Persija

Bola.com, Jakarta - Momen pergantian tahun menjadi istimewa bagi stoper Persija Jakarta, Otavio Dutra. Pemain naturalisasi kelahiran BrasilĀ ini tidak hanya pulih dari cedera, tapi juga mendapatkan perpanjangan kontrak selama 1,5 tahun dari manajemen Persija.

Perpanjangan kontrak itu diumumkan melalui media sosial resmi Persija Jakarta pada Minggu (2/1/2021) malam. Otavio Dutra resmi mendapatkan perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan hingga akhir musim kompetisi 2022/2023.

"Bek senior Persija, Otavio Dutra, dipastiakn bakal lebih lama berseragam merah kebanggaan Macan Kemayoran. Pemain naturalisasi asal Brasil itu telah sepakat untuk memperpanjang masa baktinya selama 1,5 tahun lagi di Ibu Kota," tulis Persija dalam media sosial klub.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi Otavio Dutra yang juga baru sembuh dari cedera. Pemain yang selalu tampil dalam 10 pertandingan pertama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 itu harus absen pada pekan ke-11 hingga ke-17 lantaran cedera hamstring.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antusias Membantu Persija

Namun, kini ia sudah bisa kembali memperkuat Persija Jakarta dan siap serta antusias untuk membantu Persija Jakarta mengejar targetnya pada akhir musim nanti.

"Saya berdoa kepada Tuhan agar bisa bermain penuh membantu Persija. Saya melihat tim ini memiliki kekuatan yang meningkat dari sebelumnya," ujar Dutra dalam situs resmi Persija Jakarta.

Ā 

3 dari 4 halaman

Meski Diganggu Cedera, Dutra Puas dengan Catatan 10 Laga Pertama

Sebelum mengalami cedera dan memaksanya untuk beristirahat cukup panjang, Otavio Dutra bermain dalam 10 pertandingan dan tidak tergantikan di lini belakang Persija Jakarta.

Dutra pun merasa sangat senang dengan performanya kala itu, di mana ia mencatatkan satu gol dan tanpa hukuman kartu, baik kuning atau pun merah.

Dutra siap untuk kembali memperlihatkan yang terbaik ketika kembali bermain bersama Persija di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Sangat luar biasa bisa bermain bersih dan fair play. Bahkan, saya mencatat tanpa membuat pelanggaran dalam tiga pertandingan. Selain itu, beberapa laga tanpa kebobolan. Tapi, itu semua statistik untuk saya pribadi. Saya harus meningkatkan lagi semua itu demi Persija," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer