Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Gaet 2 Pemain Korea untuk Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Jakarta - Barito Putera berambisi bangkit di putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 yang dimulai dengan seri keempat dan kelima di Bali.

Manajemen Laskar Antasari pun merekrut dua pemain berdarah Korsel. Yu Hyun Koo dibeli dari juara Liga 2 2021, Persis Solo. Meski berdarah Ginseng, status mantan penggawa Semen Padang dan Sriwijaya FC adalah pemain naturalisasi.

Sedangkan Kim Jin Sung diboyong dari Madura United menyusul Rafael Silva dan pelatih Rahmad Darmawan yang lebih dulu telah diikat kontrak.

Yu Hyun Koo juga menambah daftar pemain naturalisasi yang dimiliki Barito Putera di sisa musim ini. Sebelumnya, Guy Junior dan Raphael Maitimo telah teken kontrak usai dilepas Borneo FC dan Persita.

Kim Jin Sung menggantikan peran Azamat Baimatov untuk menjaga benteng pertahanan Barito Putera bersama bek asal Brasil, Cassio de Jesus.

Sementara senioritas dan pengalaman Yu Hyun Koo berkarier di Indonesia diharapkan mampu memberi kepercayaan diri para gelandang muda.

Dia akan bahu membahu dengan Bayu Pradana yang selama beberapa tahun terakhir jadi andalan lini tengah Barito Putera.

Tampaknya tujuan menghadirkan Hyun Koo guna melapis sektor vital yang selama ini sering bertumpu pada sosok Bayu Pradana. Namun, ketika gelandang asal Salatiga ini absen, lini tengah Barito Putera keteteran.

Posisi klub yang didirikan almarhum HA Sulaiman HB ini masih berkutat di papan bawah dengan menempati urutan ke-15 alias satu tingkat di atas zona degradasi.

2 dari 2 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer