Sukses


Persela Berharap Banyak pada Jose Wilkson di BRI Liga 1

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan resmi meminjam jasa Jose Wilkson dari Persebaya Surabaya sampai akhir BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Jafri Sasra menaruh harapan tinggi pada pemain asal Brasil itu.

Kehadiran Jose Wilkson menambah semangat Persela Lamongan dalam menjalani putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya di lini depan Persela.

"Yang pasti kami berharap Wilkson bisa memberikan kontribusi yang diharapkan. Agar lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol," kata Jafri Sastra.

Jose Wilkson datang dengan rapot yang tak buruk-buruk amat. Musim ini, pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak enam gol dan dua assist dalam 13 penampilan bersama Persebaya.

Jafri Sastra menyebut, tugas Jose Wilkson tentu tak akan muda di lini depan Persela Lamongan. Namun, pihaknya siap membantu sang pemain untuk mendapatkan penampilan terbaik di BRI Liga 1 2021/2022.

"Itu memang bukan pekerjaan mudah. Akan tetapi, kami harus yakin," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

2 dari 4 halaman

Tanpa Kendala

Jafri Sastra juga yakin Jose Wilkson tak menemui kendala dalam beradaptasi di Persela Lamongan. Meskipun belum lancar berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, namun hal itu dianggap bukan jadi kendala.

"Saya rasa tidak ada masalah adaptasi. Kita sama-sama melihat itu tidak ada masalah," ujar Jafri Sastra.

"Kalau pun masalah pada bahasa, kan juga bisa pakai bahasa sepak bola. Jadi, tidak terlalu sulit satu sama lain," ujar Jafri Sastra.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat

Tugas Jose Wilkson di Persela Lamongan musim ini diprediksi tak mudah. Jose Wilkson harus mampu membuat Persela bangkitdan bertahan di BRI Liga 1.

Saat ini, Persela Lamongan berada di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1. Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu berada di posisi ke-16 dengan raihan 14 poin.

Persela hanya berjarak satu angka dari tim di atasnya, Barito Putera. Pada laga pembuka series keempat BRI Liga 1, Persela akan menantang Persipura Jayapura (6/1/2022).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persela Lamongan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer