Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Anyar PSIS Semarang Bocor di Media Sosial dan WhatsApp

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang memiliki ingin membuat kejutan dengan memperkenalkan striker asing pada Rabu 5 Januari 2022. Namun, pemain anyar itu bocor.

Sebuah foto yang menghadirkan sosok CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi bersama seorang pemain asing berjersey PSIS Semarang warna hitam beredar di jagat sosial media dan WhatsApp.

Dalam foto tersebut, seorang pemain asing duduk di tengah, sementara Yoyok Sukawi tengah berkomunikasi dalam sebuah podcast dengan latar belakang layar hijau.

Dari ciri-ciri sosok pemain asing tersebut menuju pada seseorang yang akhir-akhir ini santer dihubungkan dengan PSIS Semarang, yakni Chevaughn Walsh.

Sebelumnya PSIS Semarang memang dikaitkan dengan penyerang asal Jamaika yakni Chevaughn Walsh. Pemain yang berposisi penyerang ini pernah bermain di kasta teratas Liga Vietnam atau V League.

 

2 dari 4 halaman

Nilai Pasar 3,2 Miliar Rupiah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chevaughn Walsh (@chevywalsh9)

Chevaughn Walsh lahir di Spanish Town, Jamaika, pada 14 Mei 1995 atau kini berusia 26 tahun dengan tinggi 185 cm dan berat 92 kilogram. Di musim ini, Chevaughn Walsh bermain 9 kali dan mencetak 4 gol.

Dilansir dari situs transfermarkt nilai pasar Chevaughn Walsh cukup tinggi, yakni mencapai Rp3,2 miliar. Chevaughn Walsh terakhir membela Hong Linh Ha Tinh FC. Di Vietnam, Chevaughn Walsh juga pernah membela Thanh Hoa FC dan Hoang Anh Gia Lai FC.

Bersama Hoang Anh Gia Lai FC, dia mencatat 15 gol dan 3 assist dalam 28 laga. Chevaughn Walsh banyak menghabiskan kariernya di Amerika Serikat dengan membela Ocean City Nor'easters, Pittsburgh Riverhounds SC dan Saint Louis CA.

 

3 dari 4 halaman

Segera Ke Bali

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Chevaughn Walsh (@chevywalsh9)

Chevaughn Walsh direncanakan sore ini (4/1/2021) akan terbang menuju Bali untuk bergabung dengan skuad PSIS Semarang Di sisa waktu tiga hari ke depan, diharapkan semua administrasi Chevaughn Walsh bisa selesai dan bisa segera diturunkan di laga BRI Liga 1 2021-22 putaran kedua.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi masih enggan membeberkan siapa nama striker asing yang akan membela PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1.

“Dia sudah selesai dari masa karantina. Kemarin sudah mengikuti tes kesehatan, sebagai syarat mutlak sebelum didaftarkan menjadi bagian dari PSIS di Liga 1,”terang Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi mengatakan, striker asing tersebut telah selesai menjalani serangkaian tes kesehatan, di antaranya seperti tes darah, tes urine, cek kesehatan gigi, rontgen thorax, rekam jantung (EKG), atau treadmill test.

“Hasil tes kesehatan sudah keluar. Hasil e jooossss. Striker asing ini dalam kondisi siap tempur di putaran kedua,” tegas Yoyok Sukawi.

Pemain asing yang didatangkan PSIS Semarang tersebut kini dalam perjalanan menuju Pulau Bali untuk bersiap menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1.

“Iya sore ini langsung gabung tim di Bali. Administrasi pendaftaran sudah diurus, semoga nyandak ya dan bisa bermain lawan Persija di partai perdana putaran kedua," tandas sosok yang juga seorang politisi itu.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer