Sukses


3 Wonderkid yang Layak Dapat Atensi di Putaran 2 BRI Liga 1: Aset Berharga untuk Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bakal dimulai, di mana Bali akan menjadi tuam rumah penyelenggara seri keempat. Aksi para pemain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu sudah dinantikan para penggemar, termasuk aksi-aksi pemain muda yang akan jadi masa depan masing-masing klub.

Seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 akan dimulai dengan pekan ke-18 pada Kamis (6/1/2022). Namun, sebelum memasuki pekan ke-18, ada dua laga tunda pekan ke-17 yang masih digelar pada Rabu (5/1/2022), yaitu mempertemukan Persebaya Surabaya dan Bali United, serta Arema FC kontra Persikabo 1973.

Sementara pekan ke-18 BRI Liga 1 bakal dibuka dengan mempertandingkan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan pada Kamis (6/1/2021). Ini mengawali dimulainya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu setelah libur sekitar tiga pekan.

Namun, beberapa klub masih akan mengandalkan para pemain yang sudah nyetel di putaran pertama. Para pemain muda yang tidak boleh luput dari perhatian karena kian berkembang seiring bertambahnya jam terbang.

Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 membuat sejumlah pemain muda akan unjuk gigi lagi di BRI Liga 1. Mereka masih akan menjadi andalan dan mencuri perhatian dengan tampil konsisten. Apalagi ada potensi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Siapa sajakah mereka? Simak ulasan Bola.com berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Ernando Ari Sutaryadi

Penjaga gawang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Meski masih berusia 19 tahun, Ernando Arti Sutaryadi bisa diandalkan di bawah mistar gawang. Saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dia tampil dalam satu laga saat menang 5-1 atas Laos (12/12/2021).

Ernando merupakan kiper yang memiliki kemampuan apik dalam menghalau tembakan lawan. Refleksnya luar biasa. Posturnya juga cukup untuk membuat rekan-rekannya merasa aman dalam menghalau bola udara.

Pemain asli Semarang ini diprediksi masih akan mengawal gawang Persebaya Surabaya selama putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dia adalah pilihan utama sebagai pemain terakhir yang menghalau serangan tim lawan.

 

3 dari 5 halaman

Pratama Arhan

Bek kiri satu ini memiliki kemampuan yang unik. Dia bisa melakukan lemparan ke dalam dengan jangkauan yang jauh hingga menembus kotak penalti lawan. Tapi, kemampuannya tidak hanya urusan itu.

Tampil dalam enam pertandingan Piala AFF 2020, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menyumbang dua gol dan tiga assist. Angka ini merupakan kontribusi yang ciamik untuk seorang pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

Dia juga lebih banyak membantu serangan. Selain upaya umpan pendek atau crossing, pemain milik PSIS Semarang ini juga kerap membantu memberi ancaman dengan kekuatannya dalam menembak dan mengirim umpan kunci.

 

4 dari 5 halaman

Ramai Rumakiek

Penyerang sayap muda Persipura Jayapura ini juga mendapat kesempatan tampil dalam tujuh pertandingan Piala AFF 2020. Artinya, Ramai Rumakiek hanya absen sekali dari delapan pertandingan turnamen tersebut.

Ramai Rumakiek tercatat telah membukukan 259 menit penampilan di Piala AFF 2020. Dia menyumbang satu gol yang terjadi saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di laga pertama (9/12/2021).

Dalam usia yang masih 19 tahun, Ramai Rumakiek memiliki kemampuan dalam mencari celah pertahanan lawan sebelum melepas tembakan. Ini menjadi modal pentingnya untuk tetap tampil menawan bersama Mutiara Hitam di BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer