Sukses


BRI Liga 1: Bruno Cantanhede Terancam Gagal Debut di Persib Lawan Persita, Pemain Lain Diminta Bersiap

Bola.com, Bali - Beberapa pemain Persib Bandung diragukan tampil saat melakoni laga perdana putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 lawan Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pemain yang diragukan tampil itu yakni Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, termasuk striker barunya asal Brasil, Bruno Cantanhede yang baru bergabung beberapa hari bersama Persib Bandung.

"Erwin Ramdani mengalami cedera engkel karena terkilir dan masih harus menjalani pemulihan. Dedi Kusnandar juga mengalami masalah pada hamstringnya, jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk latihan. Tapi secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik," jelas pelatih Robert Alberts, Rabu (5/1/2022) di Bali.

Pelatih Persib Bandung asal Belanda ini pun berharap dua pemain andalannya Ezra Walian dan Victor Igbonefo bisa cepat menyusul dan bergabung ke Bali untuk persiapan putaran kedua ini.

"Semoga Ezra dan Victor bisa segera bergabung pada tanggal 8 atau 9 Januari. Saya melihat mereka dalam kondisi bagus," ungkap Robert Alberts.

 

2 dari 3 halaman

Harus Cepat Adaptasi

Di sisi lain, Robert mengaku dua pemain barunya, Bruno Cantanhede dan David da Silva termasuk Mohammed Rashid harus melakukan beradaptsai dengan kondisi di Bali setelah menjalani lima kali latihan.

"Bruno dan Rashid keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David da Silva," ujar Robert.

Terlebih, Rashid cukup lama meninggalkan Persib lantaran harus membela timnas Palestina, sementara Bruno dan Da Silva baru bergabung ke Persib sehingga dibutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"David memang sebelumnya bermain di Malaysia dan tentunya tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah," kata Robert.

"Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini (Bali)," tambah pelatih Persib berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer