Sukses


BRI Liga 1: Tangis Haru Mengiringi Perpisahan Ramdani Lestaluhu dengan Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dan Ramdani Lestaluhu dipastikan berpisah jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tangis haru mengiringi kepergian gelandang yang telah setia bersama Macan Kemayoran selama 14 tahun.

Rabu (5/1/2022) jadi hari terakhir Ramdani Lestaluhu. Hal itu dipastikan melalui unggahan foto dan video di laman ofisial Persija Jakarta.

"Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Terus berjuang @ramdanilestaluhu."

Dalam sebuah foto yang diunggah, Ramdani Lestaluhu terlihat berpamitan dengan sejumlah rekannya di Persija Jakarta. Tampak hadir pula pelatih Angelo Alessio bersama staf pelatih lainnya.

Persija juga mengunggah video mengharukan, yang memperlihatkan Ramdani Lestaluhu mengucapkan kalimat perpisahan. Satu per satu pemain dipeluknya, seperti Riko Simanjuntak, Marco Motta, hingga yang paling menyahat hati ketika ia mesti meninggalkan Andritany Ardhiyasa, sahabat karibnya.

Ramdani Lestaluhu dan Andritany Ardhiyasa sudah meniti karier bersama-sama sejak masih di Diklat Ragunan. Keduanya juga pernah main bareng di Timnas Indonesia U-17 dan meneruskan perjuangan di Persija Jakarta.

"Pelukan untuk sahabat, kakak, panutan, dan teman seperjuangan Sampai jumpa kembali, @ramdanilestaluhu."

 

2 dari 7 halaman

Pamit

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Ramdani Lestaluhu merupakan satu dari sedikit pemain yang paling lama membela Persija Jakarta. Ia memulai debutnya pada usia 15 tahun sembilan bulan, tepatnya pada 4 Agustus 2007.

Tercatat hanya sekali ia berbeda seragam, yakni tatkala Ramdani membela Sriwijaya FC pada 2013 selama setengah musim. Gelandang 30 tahun itu lalu menetap di Persija hingga pada 2022 resmi dilepas.

"Terima kasih semuanya, kepada staf pelatih, asisten, ofisial, dan rekan-rekan pemain. Saya tidak bisa banyak bicara, nanti masalah dengan mata saya (menangis)."

"Saya mau ucapkan sukses untuk kita semua, mungkin kalian sudah tahu saya seperti apa di sini, yang bisa saya lakukan adalah mendoakan kalian sukses, semoga saya juga bisa di tempat yang baru."

"Saya sangat bangga bisa bekerja sama dengan kalian semua. Saya pamit dan sampai ketemu di lapangan."

3 dari 7 halaman

Ramdani...

4 dari 7 halaman

Sedih Banget

5 dari 7 halaman

Cinta adalah Ramdani Lestaluhu

6 dari 7 halaman

Mewek

7 dari 7 halaman

Selalu Ingat Jalan Pulang

Video Populer

Foto Populer