Sukses


Ryuji Utomo Tak Masuk Daftar Pemain Persija pada Seri Keempat BRI Liga 1, Ini Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Ryuji Utomo tak masuk daftar pemain Persija Jakarta pada seri keempat BRI Liga 1 musim ini di Bali. Pelatih Persija, Angelo Alessio, menyebut ada dua hal yang membuat Ryuji absen membela timnya.

Tim Macan Kemayoran mengumumkan membawa 26 pemain untuk seri keempat BRI Liga 1. Dari 26 nama tersebut, enam di antaranya adalah rekrutan anyar.

Keenam pemain gres milik Persija Jakarta adalah Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady, dan Irfan Jauhari.

Namun, dalam daftar pemain Persija tidak tercantum nama Ryuji Utomo. Padahal, masa peminjama sang pemain bersama klub Malaysia, Penang FC, sudah berakhir.

Selain itu, bek berusia 26 tahun tersebut juga baru pulang ke Tanah Air pasca-membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Lantas, apa yang membuat Ryuji Utomo tak diikutsertakan Persija Jakarta ke Bali?

 

2 dari 4 halaman

Dua Penyebab

Terdapat dua penyebab yang membuat Ryuji masih harus absen membela Persija Jakarta. Pertama adalah dia masih menjalani karantina setelah tiba di Indonesia bersama rekan-rekan di Piala AFF.

Rombongan Timnas Indonesia tiba di Tanah Air pada Minggu (2/1/2022) dan akan menjalani karantina selama lima hari.

"Saat ini Ryuji sedang karantina. Setelah itu akan tes medis, karena dia sempat cedera di Timnas Indonesia," jelas pelatih Persija, Angelo Alessio.

"Kami akan lihat kondisinya. Apakah dia bisa gabung pada putaran kedua ini atau tidak. Saya harap dia gabung untuk perkuat tim di putaran kedua," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Fit 100 Persen

Selain itu, Ryuji tidak dalam kondisi fit 100 persen. Mantan bek Arema FC itu masih harus melewati penanganan medis dulu, sebelum bisa diputuskan bergabung dengan tim di Bali.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter Timnas Indonesia terkait masalah Ryuji dan kami menyerahkan itu kepada timnas untuk menanganinya," tutur dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).

"Tektokan itu sudah berjalan dan kami mengikuti penanganan yang dilakukan timnas kepada Ryuji. Saya rasa sampai sekarang berjalan lancar," jelasnya.

Persija Jakarta akan mengawali putaran kedua BRI Liga 1 musim ini dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija Jakarta:

Video Populer

Foto Populer