Sukses


Man of the Match PSIS Vs Persija di BRI Liga 1: Riko Simanjuntak, Si Kancil yang Tak Pernah Lelah Berlari

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta meraih kemenangan tipis 2-1 saat berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-22. Laga itu dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (6/1/2021) malam WIB.

Dua gol Macan Kemayoran - julukan Persija Jakarta, disumbangkan oleh Marko Simic. Sementara satu gol PSIS dicetak oleh Eka Febri.

Marko Simic boleh saja memborong dua gol Persija di laga ini. Namun, sosok Riko Simanjuntak patut diapresiasi lebih. Riko bahkan layak menyandang status sebagai Man of the Match di laga ini.

Riko bermain penuh di laga ini. Pemain asal Sumatera Utara ini tak lelah menyisir sisi kanan dan kiri pertahanan PSIS Semarang.

Puncaknya pada menit ke-69. Riko melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan PSIS. Pergerakanya yang cepat dan lincah mampu menarik perhatian tiga pemain belakang Mahesa Jenar.

Kondisi tersebut membuat Marko Simic yang ada di dalam kotak penalti sama sekali tak terkawal. Dengan cerdik, Riko Simanjuntak mengirimkan umpan kepada Simic yang dengan mudah membobol gawang PSIS.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pelayan Setia Simic

Marko Simic dan Riko Simanjuntak pertama kali bermain bersama pada Liga 1 2018 lalu. Saat itu duet keduanya jadi faktor penting keberhasilan Persija menjadi juara liga tahun itu. Gol-gol yang dicetak Marko Simic mayoritas datang dari assist yang diberikan oleh Riko Simanjuntak.

Penampilan Riko di BRI Liga 1 2021-22 pun terbilang bagus. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak enam assist dari 15 kali pertandingan yang ia jalani.

Sayangnya, di musim ini Riko masih belum bisa mencetak gol di ajang BRI Liga 1. Namun, melihat konsistensi penampilannya bersama Persija, gol dari pemain berjuluk Si Kancil itu tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja.

 

3 dari 4 halaman

PSIS Lebih Dominan

Di laga itu, Persija memang menang dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang. Namun, secara permainan, Mahesa Jenar sebenarnya tampil lebih dominan.

Mereka menguasai penguasaan bola dengan angka mencapai 58 persen. Dari total tembakan yang tepat sasaran PSIS juga unggul dengan tujuh tembakan, sementara Persija hanya dua kali.

Dalam hal persentase akurasi umpan, PSIS juga unggul dengan angka 81 persen. Bandingkan dengan angka 79 persen milik Persija.

Namun, lini depan PSIS Semarang seperti sangat kesulitan mencetak gol di laga ini. Mereka tidak memiliki ketenangan itu. Disamping itu penampilan Andritany Ardhiyasa sebagai kiper Persija juga cukup bagus.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer