Sukses


BRI Liga 1: Ditanya Kans Arthur Irawan Main Lawan Borneo FC, Ini Jawaban Cerdas Pelatih Persik

Bola.com, Denpasar - Kepindahan Arthur Irawan dari PSS Sleman ke Persik Kediri di putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022 memunculkan berbagai rumor. Mulai soal pembelian saham hingga aksi 'bedol desa' para pemain eks PSS ke Kediri.

Terkait isu pembelian saham, hingga kini belum ada rilis resmi dari manajemen. Namun soal boyongan beberapa pemain PSS ke Persik telah terbukti. Kiper Adi Satryo, Fitra Ridwan, dan Samsul Arifin telah resmi masuk kandang Macan Putih.

Namun jelang laga pekan ke-18 isu menarik kembali muncul. Ini menyoal peluang Arthur Irawan bakal dimainkan kontra Borneo FC.

"Saya tak bisa menjawab soal satu nama pemain tertentu. Bagi saya semua punya peluang tidak main, cadangan, atau jadi inti," kata Javier Roca, pelatih Persik Kediri.

Pria asal Chile ini juga menjawab diplomatis kemungkinan pemain baru diturunkan menghadapi Pesut Etam. "Ya. Semua kami turunkan di lapangan. Apakah satu menit, satu babak, atau hanya pemanasan," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Sejak kali pertama menginjakkan kaki di Kediri, Javier Roca memang pandai berdiplomasi saat menjawab pertanyaan media.

Ini salah satu kelebihan mantan gelandang Persija untuk menghindari media mengorek informasi bersifat lebih detail. Soal laga Persik kontra Broneo FC, Sabtu (8/1/2022) nanti, Javier Roca menyebut anak asuhnya harus bekerja ekstra keras.

"Borneo FC tim bagus. Mereka punya pemain asing bagus, yang lokal juga bagus. Borneo juga punya pemain cepat. Kami harus kerja sangat keras untuk pertandingan besok," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer