Sukses


BRI Liga 1: Ada Dua Alasan yang Bikin Irfan Jaya Memilih Gabung Bali United, Karena Apa Sih?

Bola.com, Denpasar - Irfan Jaya resmi diperkenalkan ke publik sebagai rekrutan terbaru Bali United untuk mengarungi sisan musim BRI Liga 1 2021/2022. Ia bahkan langsung mengikuti sesi latihan bersama tim berjulukan Serdadu Tridatu di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Jumat (7/1/2022) sore WIB.

Irfan Jaya pun langsung memilih nomor punggung 41 musim ini, atau sama dengan nomor di tim sebelumnya, PSS Sleman. Dari pengakuannya, pemain yang berposisi penyerang sayap itu dikontrak Serdadu Tridatu selama tiga musim ke depan hingga musim 2024.

Irfan pun senang dengan pilihannya bergabung bersama Serdadu tridatu. Kebetulan, pemain lain menyambutnya dengan hangat. Bukan tanpa alasan dia memilih Bali United setelah meninggalkan PSS Sleman. Ada banyak faktor yang diungkapkan pencetak tiga gol bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini.

“Senang bisa gabung latihan hari ini. Teman-teman menyambut saya dengan baik. Keluarga memilih disini. Sebenarnya banyak pilihan, tapi saya memilih Bali United,” tutur Irfan Jaya.

“Bali United juga punya banyak pemain yang berkualitas. Apalagi tahun ini, Bali United main di Piala AFC juga sehingga saya bisa dapat pengalaman bermain di AFC,” tambah dia.

 

 

2 dari 4 halaman

Mantapkan Pilihan

Sebelum dia memilih Serdadu Tridatu, sebenarnya banyak klub yang meminatinya. Satu di antaranya adalah Persib Bandung. Namun dia tetap memilih bersama Bali United.

Sekali lagi, alasannya tetap karena keluarga dan juga keseriusan Bali United merekrutnya. Dari penuturan Irfan Jaya, CEO Bali United Yabes Tanuri langsung yang menghubunginya bahkan sejak beberapa waktu lalu.

“Mungkin kalau tidak salah sejak matchday kedua Liga 1. Namanya negosiasi, butuh waktu. Apalagi banyak tawaran dari tim lain yang membuat bingung. Karena keluarga juga pilih disini, jadi saya ikut,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tolak Tawaran dengan Gaji Tinggi

Di sisi lain, eks penggawa Perssebaya Surabaya itu juga mengakui tawaran dari klub lain lebih tinggi dibanding tawaran Bali United. Namun dia tidak menyebutkan berapa nominal nilai kontrak yang disodorkan klub lain dan Serdadu Tridatu.

Yang jelas dengan kedatangannya, kedalaman skuad jadi lebih baik. Tapi ekspektasi tinggi juga ada di pundaknya.

“Ya saya termotivasi karena mungkin ekspektasi suporter juga sangat besar untuk saya. Saya mohon dukungan dari suporter untuk saya agar bisa cepat beradaptasi dengan tim,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer