Sukses


Klasemen Sementara BRI Liga 1: Persib Geser Bhayangkara FC di Peringkat Pertama

Bola.com, Denpasar - BRI Liga 1 2021/2022 seri 4 yang dipusatkan di Bali telah memainkan pertandingan untuk pekan ke-18, Jumat (7/1/2022). Terdapat dua laga yang digelar dan semakin membuat peta persaingan di papan klasemen tambah sengit.

PSS Sleman berhasil menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat sore. Keempat gol kemenangan PSS dalam laga itu diciptakan oleh Riki Dwi Saputro, Eeng Supriyadi, Irkham Mila, dan Juninho. Sementara satu-satunya gol Persiraja datang dari tendangan penalti Bruno Dybal.

Hasil itu membuat tim asuhan I Putu Gede naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Persiraja kian terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru punya enam poin dari 18 pertandingan.

Kemudian disusul pertandingan antara Persib Bandung melawan Persita Tangerang pada malam harinya di tempat yang sama. Laga ini berhasil dimenangkan Persib dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib tercipta melalui tendangan penalti pada menit ke 33. Striker anyar Persib, Bruno Cantanhede yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusi dengan baik.

Persib mendapat hadiah penalti usai Bruno dilanggar penjaga gawang Persita, Rendy Oscario. Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun tersebut melakukan kesalahan ketika mendapat bola back pass.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib kini mengemas 37 poin, atau menyamai perolehan Bhayangkara FC. Namun dalam informasi tabel klasemen oleh PT LIB, Persib berhasil berada di urutan pertama meski punya nilai sama dengan Bhayangkara FC.

2 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Hasil Pertandingan Kamis (6/1/2022)

  • Persipura Jayapura 1-1 Persela Lamongan
  • PSIS Semarang 1-2 Persija Jakarta

Hasil Pertandingan Jumat (7/1/2022)

  • PSS Sleman Vs Persiraja Banda Aceh
  • Persib Bandung Vs Persita Tangerang

Jadwal Pertandingan, Sabtu (8/1/2022)

  • PSM Makassar Vs Madura United
  • Borneo FC Vs Persik Kediri

Jadwal Pertandingan, Minggu (9/1/2022)

  • Bali United Vs Barito Putera
  • Bhayangkara FC Vs Arema FC

Jadwal Pertandingan, Senin (10/1/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persebaya Surabaya
3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer