Sukses


BRI Liga 1: Pengalaman Segudang Milik Ramdani Lestaluhu Sangat Dibutuhkan PSS

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman mendatangkan cukup banyak pemain baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya adalah Ramdani Lestaluhu.

Ramdani Lestaluhu digaet PSS Sleman dari Persija Jakarta. Pemain asal Tulehu, Maluku itu sudah menjalani debut bersama tim Elang Jawa meski hanya beberapa menit.

Ramdani dimainkan oleh pelatih PSS, I Putu Gede di laga melawan Persiraja Banda Aceh pada laga ke-18 BRI Liga 1, Jumat (7/1/2022). Dalam laga itu, ia menggantikan posisi Riki Dwi Saputro pada menit ke-87.

Kedatangan Ramdani ke Bumi Sembada pun memancing pertanyaan mengingat ia minim menit bermain. Ketika memperkuat Persija di putaran pertama BRI Liga 1, Ramdani hanya dimainkan sebanyak enam kali. Jumlah menit bermainnya pun hanya terbatas pada 125 menit saja.

Kendati demikian pelatih PSS Sleman, I Putu Gede sepertinya tidak mempermasalahkan hal itu. Sang pelatih menegaskan dirinya membutuhkan tipikal pemain seperti Ramdani di lini tengah.

"Ramdani adalah pemain yang kami butuhkan, saya paham situasi dia yang jadi pemain cadangan di Persija tapi dia paham dengan taktikal yang saya kembangkan," kata Putu Gede, Sabtu (8/1/2022).

 

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Ramdani Lestaluhu adalah pemain dengan segudang pengalaman. Ia sudah merasakan bermain di level tertinggi sepak bola nasional pada tahun 2007 yang lalu. Saat itu usianya baru 17 tahun.

Di sepanjang karirnya, Ramdani sejauh ini hanya memperkuat tiga klub saja. Sebelum menjadi bagian dari PSS, pemain yang kini berusia 30 tahun itu sempat lama di Persija Jakarta dan sempat pula satu musim bermain di Sriwijaya FC.

Pengalaman yang dimiliki Ramdani pun disadari betul oleh Putu Gede. Ia berharap pengalaman itu bisa ditularkan kepada para pemain muda yang dimiliki PSS.

"Ramdani juga punya pengalaman yang sangat penting di Liga 1 ini," tegas I Putu Gede.

3 dari 4 halaman

Cetak Gol dalam Uji Coba

PSS menjalani laga uji coba dengan tim Liga 3 asal Bali, Perseden Denpasar, Sabtu (8/1/2022). Uji coba itu dimaksudkan untuk memberikan menit bermain kepada penggawa Laskar Elang Jawa.

Para pemain yang tidak tampil pada laga melawan Persiraja, atau yang mendapatkan menit bermain sedikit di laga itu, diturunkan dalam uji coba dengan Perseden. Termasuk juga Ramdani Lestaluhu, rekrutan anyar PSS dari Persija.

Dalam uji coba melawan Perseden itu, PSS menang telak tiga gol tanpa balas. Ramdani Lestaluhu mencetak satu gol di laga itu. Sementara dua gol PSS yang lain dicetak oleh Arsyad Yusgiantoro dan Wander Luiz.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer