Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Boaz Solossa Bawa Borneo FC Gagalkan Kemenangan Persik

Bola.com, Gianyar - Duel sengit tersaji saat Borneo FC melawan Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim harus puas berbagi angka sama 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini Persik Kediri mengawali dengan sangat baik. Pasukan Javier Roca yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 31 menit.

Striker asing andalan Persik, Yuossef Ezzejjari sukes menaklukkan Gianluca Pandeynuwu. Keunggulan tim Macan Putih Persik bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Persik masih mendominasi jalannya laga babak kedua, terutama di awal permainan setelah rehat. Javier Roca bahkan memasukkan sejumlah tenaga baru seperti Arthur Irawan, Fitra Ridwan, dan Adi Jayanto.

Namun beberapa upaya yang dilakukan Persik belum membuahkan hasil untuk menambah keunggulan. Sementara Borneo FC dengan sabar membuka celah Persik.

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic ikut memasukkan Kei Hirose, Terens Puhiri, dan Marco Meraudje, serta pemain gaek Boaz Solossa di menit-menit akhir.

 

2 dari 3 halaman

Penyelamat Tim

Perjuangan Borneo FC sempat dilalui dengan berat ketika Kei Hirose harus diusir wasit dari lapangan. Tepatnya pada menit ke-84, ketika pemain asal Jepang itu melakukan pelanggaran keras kepada kiper Persik, Adi Satryo.

Meski kalah jumlah pemain, Borneo FC yang sabar dalam membangun serangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Boaz Solossa keluar sebagai pahlawan tim Pesut Etam saat menjebol gawang Persik di menit ke-96.

Dengan cerdik eks pemain Persipura Jayapura menyelesaikan kesempatan di kotak penalti Persik. Boaz Solossa dengan dingin menyelesaikan peluang dari sudut sempit untuk menjebol gawang Persik dan merubah skor menjadi 1-1.

Pertandingan berakhir dan skor 1-1 harus diterima kedua tim. Tambahan satu poin tak membuat posisi Persik beranjak dari urutan ke-14 dengan nilai 18. Sementara Borneo FC masih kukuh di papan tengah dengan nilai 27.

3 dari 3 halaman

Lihat Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer