Sukses


BRI Liga 1: Brian Fereira Mundur, Persiraja Dapat Pemain Pinjaman dari Persela

Bola.com, Jakarta - Dua hari jelang penutupan bursa transfer pemain untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persiraja Banda Aceh mengumumkan berlabuhnya, Jabar Sharza. Status pemain asing asal Afghanistan dipinjam dari Persela Lamongan.

Perekrutan Jabar Sharza sangat menarik. Dia akan mengisi slot asing Asia. Padahal, sebelumnya, Persiraja telah resmi mengikat Brian Ferreira yang berpaspor Irak.

Namun, tiba-tiba Brian mengundurkan diri karena alasan keluarga beberapa hari lalu. Manajemen Persiraja pun memaklumi masalah Brian Ferreira. Beruntung, dalam waktu singkat Laskar Rencong mendapatkan Jabar Sharza.

Kesepakatan Jabar berlabuh ke klub yang juga berjulukan Lantak Laju itu disambut baik sang Presiden Klub Nazaruddin Dek Gam. Menurutnya, pemain berusia 27 tahun tersebut punya kemampuan untuk tampil mengisi kekosongan lini tengah Persiraja.

"Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia bisa membantu Persiraja dari degradasi musim ini. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga," ujar Dek Gam, Senin (10/1).

"Saya juga berharap pemain-pemain asing lain tampil benar-benar ngotot. Jadikan Persiraja bagian dari milik diri mereka. Saya ingin semua pemain mencintai Persiraja. Saya pikir, dan sudah saya lihat, dia (Jabar) mampu untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di tim ini (Persiraja)," jelasnya.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Performa Baik Jabar Sharza

Jabar Sharza merupakan pesepak bola yang lahir di Kabul, Afghanistan pada 6 April 1994. Pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini tampil cukup meyakinkan di sepuluh pertandingan bersama Laskar Jaka Tingkir, julukan Persela.

Dia sukses menyarangkan tiga gol dan satu assist di BRI Liga 1 musim ini. Karena penampilannya itu, Jabar Sharza juga sempat dipanggil untuk membela timnas Afghanistan dalam FIFA Match Day November 2021.

Saat ini, Jabar sudah bergabung dengan skuat Persiraja di Bali di bawah asuhan pelatih Sergio Alexandre.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer