Sukses


Duel Pelatih Persija Vs Persipura di BRI Liga 1: Pembuktian 2 Sosok Berkualitas

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (10/01/2022). Laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik karena menjadi pertemuan pertama antarpelatih berpengalaman.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Angelo Alessio mengoleksi 28 poin hasil tujuh kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah.

Persija tentu bertekad melanjutkan tren tersebut saat menghadapi Persipura. Apalagi klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki misi untuk bersaing di papan atas klasemen.

Sementara itu, Persipura Jayapura sedang berusaha untuk keluar dari zona merah. Klub asuhan Angel Alfredo Vera itu terdampar di urutan ke-17 dengan nilai 14 poin.

Adanya kepentingan yang sama diprediksi bakal membuat laga berlangsung ketat. Apalagi pada pertemuan pertama, duel antara Persipura melawan Persija berakhir tanpa pemenang yakni 0-0.

Lantas, bakal seperti apa duel antarpelatih yang terjadi? Berikut ini duel pelatih Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura yang menyajikan pertarungan taktik dan strategi antara Angelo Alessio kontra Angel Alfredo Vera.

2 dari 4 halaman

Angelo Alessio

Laga melawan Persipura Jayapura menjadi pertandingan ke-19 bagi Angelo Alessio bersama Persija Jakarta. Meskipun belum sepenuhnya memuaskan, namun Persija asuhan Angelo Alessio mulai menunjukkan peningkatan.

Persija sedang dalam tren positif di BRI Liga 1. Marko Simic dkk belum terkalahkan dalam empat pertandingan dengan rincian tiga kali menang dan sekali imbang.

Secara keseluruhan, Persija meraih tujuh kemenangan, tujuh kali imbang,dan empat kali kalah. Persija mencetak 21 gol dan kebobolan 16 kali.

Angelo Alessio merupakan pelatih yang gemar menggunakan skema 4-3-3 di Persija. Pada laga nanti, pelatih asal Italia itu bisa mengandalkan Makan Konate, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic sebagai juru gedor Persija.

3 dari 4 halaman

Angel Alfredo Vera

Angel Alfredo Vera bukan sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Sejak 2013, pelatih asal Argentina itu sudah malang melintang di sejumlah klub Indonesia.

Angel Alfredo Vera menerima tanggung jawab sebagai pelatih Persipura sejak 21 November 2021. Tugas yang diemban Angel Alfredo Vera juga tak mudah.

Saat ini, Angel Alfredo Vera sudah memimpin Persipura sebanyak enam pertandingan. Hasilnya memang belum sesuai dengan keinginan karena Persipura meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Namun, hasil ini tentu menunjukkan tanda-tanda kebangkitan Persipura. Angel Alfredo Vera juga masih akan mengandalkan skema 4-3- dengan Yohanes Pahavol, Gunansar Mandowen, serta Yevhen Bokhashvili sebagai ujung tombak.

4 dari 4 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer