Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persita Vs Persela: Sama-sama Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Bola.com, Jakarta - Duel dua tim yang sedang terpuruk bakal tersaji di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Persita Tangerang dijadwalkan bersua dengan Persela Lamongan di Stadion I Gusti Rai, Denpasar, Selasa (11/01/2022) sore.

Kedua tim sama-sama berambisi memetik kemenangan pada laga ini. Persita tercatat telah melewati empat pertandingan terakhir secara beruntun dengan kekalahan. Sedangkan Persela malah tidak pernah menang di sembilan laga terakhir.

Persita saat ini menghuni papan tengah, tepatnya peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mendesak kepada anak asuhnya menjadikan duel ini sebagai momentum bangkit untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Pemain juga harus paham bagaimana caranya untuk memperbaiki peringkat. Jadi saya harapkan kami semua saling sinergi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal besok,” ujar Widodo dalam jumpa pers jelang laga, Senin (10/01/2022).

Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu sebenarnya sudah melakukan perubahan komposisi pemain. Nama-nama macam Nuriddin Davronov dan Taylon Correa direkrut untuk melengkapi slot pemain asing yang telah diisi oleh Bae Sin-yeong dan Harisson Cardoso.

"Tentu pemain-pemain yang baru ya pastinya nanti kami lihat sampai terakhir di official training. Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan,” imbuh Widodo.

Persita sendiri sudah banyak menunjukkan perkembangan positif di laga terakhir. Mereka takluk 0-1 dari Persib Bandung pada pekan lalu, namun duel itu memperlihatkan visi bermain yang apik dan perlawanan sepanjang laga.

"Tentunya, dalam permainan ada sisi negatif dan positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kami perbaiki dan terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kami perbaiki terus,” tuturnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persela Mengkhawatirkan

Kondisi Persela sebenarnya lebih mengkhawatirkan. Mereka masih terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara. Pekan lalu, mereka hampir menang atas Persipura Jayapura, tapi dipaksa meraih satu poin karena duel berakhir 1-1.

Pelatih Persela, Jafri Sastra, menyadari bahwa kondisi timnya sedang tidak baik. Dia ingin anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk bisa memenangi pertandingan kontra Persita ini.

"Kondisi Persela saat ini masih berada di zona tidak aman, kami di peringkat tiga terbawah. Persiapan kami melawan Persita, intinya seluruh pemain sudah siap untuk melawan Persita,” ungkap Jafri Sastra.

Pelatih asal Sumatera Barat ini merasa timnya menghadapi tantangan tak mudah. Meski Persita adalah penghuni papan tengah, klub satu ini selalu melahirkan kejutan dan berpotensi menyulitkan timnya dalam memetik poin penuh.

"Dari posisi sementara di klasemen, mereka ada di papan tengah. Secara individu pemain, punya pemain yang bagus. Mereka sangat kompak bermain. Artinya, untuk pertandingan ini bukan pekerjaan mudah buat kami,” kata Jafri Sastra.

"Kami percayakan kepada anak-anak untuk bekerja keras. InsyaAllah, kami betul-betul bisa meraih tiga poin melawan Persita. Kami bisa bekerja keras, fokus, dan punya keyakinan bahwasanya kami bisa meraih poin penuh,” ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persita (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (belakang); Bae Sin-yeong, Nuriddin Davronov, Harrison Cardoso (tengah); Andre Agustiar, Taylon Correa, Irsyad Maulana (depan).
  • Pelatih: Widodo C. Putro.
  • Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Ricky Ohorella, Andri Muliadi, Demerson Bruno Costa, Birrul Walidain (belakang); Guilherme Batata, Nerius Alom, Gian Zola (tengah); Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso (depan).
  • Pelatih: Jafri Sastra.

Prediksi Bola.com: 55-45 

Live Ochannel 

Live streaming Vidio

Selasa, 10 Januari 2021

Kickoff: 15.15 WIB 

 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer