Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Trauma Benturan Lawan Borneo FC, Kiper Muda Persik Siap Beraksi Lagi

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri bersiap menghadapi pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Macan Putih akan meladeni Persikabo 1973 di Stadion Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022).

Skuad Persik Kediri diprediksi masih kembali lengkap dalam pertandingan nanti. Termasuk kondisi kiper Adi Satryo yang sudah pulih pasca insiden melawan Borneo FC di pertandingan sebelumnya.

Penjaga gawang yang direkrut dari PSS Sleman tersebut sempat tak sadarkan diri dan dibawa ambulans ke rumah sakit akibat tendangan Kei Hirose, pemain Borneo FC asal Jepang. Ia pun digantikan Dian Agus Prasetyo setelah insiden itu.

Namun kondisinya telah 100 persen pulih dan siap kembali mengawal mistar gawang Persik. Bahkan Adi Satryo ikut jumpa pers daring yang digelar media officer Persik, Selasa (11/1/2022) siang WIB.

"Kondisi saya sudah pulih. Saya juga tak mengalami trauma akibat peristiwa kemarin. Saya siap main lagi di pertandingan berikutnya," kata Adi Satryo.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Resiko

Adi Satryo mengaku kondisinya kini sudah sangat jauh lebih baik, termasuk rasa traumannya. Ia bertekad kembali memberikan yang terbaik untuk tim pujaan Persikmania.

Sang penjaga gawang mengaku sudah biasa terjadi terjadi benturan dalam sebuah pertandingan. Bahkan mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 ini menyadari risiko seorang kiper.

"Sejak memutuskan karir sebagai kiper, saya sadar akan risikonya. Tapi ini sudah jadi pilihan hidup saya. Saya selalu siap fisik dan mental," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Lihat Kondisi

Pelatih Javier Roca juga mengungkapkan bila Adi Satryo telah menjalani latihan bersama Antoni Putro Nugroho dkk. Di ketahui, Javier Roca ikut memasuki lapangan ketika insiden terjadi, meski dirinya harus diganjar kartu merah.

"Adi sudah latihan lagi. Kondisinya baik, tapi latihan ringan dulu," ujar Javier Roca.

Soal peluang Adi Satryo diturunkan lawan Persikabo 1973 pada pekan ke-19, Jumat (14/1/2022) mendatang, Javier Roca harus konsultasi dengan dokter tim.

"Secara fisik dan mental Adi siap main lagi. Tapi saya akan diskusi dengan tim medis Persik. Ini butuh pertimbangan matang dan cermat," tutur pria asal Cile ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer