Sukses


BRI Liga 1: Suporter Kembali Gerah Buntut Persija Kalah dari Persipura, Angelo Alessio Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, Gianyar - Suporter kembali gerah buntut kekalahan Persija Jakarta dari Persipura Jayapura. Tagar #AlessioOut mulai bertebaran di Twitter.

Secara mengejutkan, Persija Jakarta takluk 1-2 dari Persipura dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/11/2022).

Padahal berdasarkan posisi, Persija unggul jauh dari Persipura. Sebelum bertanding, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berada di peringkat keenam, sementara sang lawan terpuruk di ranking ke-17 alias masuk zona degradasi.

Persija Jakarta juga harus bermain dengan sepuluh orang ketika tertinggal 0-2 dari Persipura. Sebab, Dwiki Arya mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66 karena melanggar pemain lawan.

Kekalahan itu membuat tangan dingin Alessio dalam meracik Riko Simanjuntak dkk. mulai diragukan sejumlah pendukung.

"Tentu, saya orang yang paling bertanggung jawab dari kekalahan ini," kata Alessio dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Namun, setiap pemain juga harus memberikan yang lebih di atas lapangan. Sebab pada akhirnya, ini adalah tanggung jawab kami semua," jelas Alessio.

 
2 dari 4 halaman

Harapan Angelo Alessio

Alessio meminta skuad Persija Jakarta untuk bekerja lebih keras, mau siapa pun lawannya. Dia menginginkan para pemainnya tetap menjaga motivasi setinggi mungkin ketika bermain.

"Yang paling penting bagi kami adalah bermain dan memberikan permainan terbaik, determinasi, dan semangat juang tinggi dalam setiap partai," papar Alessio.

"Tidak peduli melawan siapa pun, tidak peduli melawan tim papan bawah atau peringkat pertama. Namun, itu adalah cara yang paling tepat menghadapi sebuah pertandingan," terang pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Persija Kalah dari Persipura

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer