Sukses


Persija Takluk dari Tim Papan Bawah BRI Liga 1, Angelo Alessio Akui Persipura Bermain Lebih Baik

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura pada BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (11/1/2022). Namun, Alessio menyebut Persipura bermain lebih baik dibandingkan timnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu, Persija tertinggal dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol Persipura disarangkan Yohanes Pahabol (25') dan Yevhen Bokhashvili (45'). 

Memasuki babak kedua, petaka menimpa Persija Jakarta setelah Adrianus Purnomo mendapatkan kartu merah pada menit ke-66. Unggul jumlah pemain gagal dimaksimalkan Persipura untuk menambah gol.

Justru Persija yang berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+4 melalui Makan Konate. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan.

"Harus kami akui Persipura layak meraih kemenangan karena mereka bermain bagus dan menguasai pertandingan. Terutama pada babak pertama," kata Angelo Alessio.

"Persija pada babak pertama tidak bermain seperti yang saya harapkan. Kami memasuki lapangan dengan determinasi dan semangat juang yang kurang hingga kemasukan dua gol," ucap pelatih asal Italia itu.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta tertahan di posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 28 poin. Adapun Persipura Jayapura naik ke posisi 15 dengan 17 poin.

2 dari 4 halaman

Siap Tanggung Jawab

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku siap bertanggung jawab dengan kekalahan timnya. Alessio meminta, semua pemain untuk berusaha lebih keras lagi di lapangan.

"Tentu, saya orang yang paling bertanggung jawab dari kekalahan ini," kata Alessio dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Namun, setiap pemain juga harus memberikan yang lebih di atas lapangan. Sebab pada akhirnya, ini adalah tanggung jawab kami semua," jelas Alessio.

3 dari 4 halaman

Kalah Segalanya

Persija Jakarta tercatat kalah segalanya dari Persipura Jayapura pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Statistik mencatat, Persija hanya memiliki 39 persen penguasaan bola.

Persija mendapatkan 12 peluang. Sayangnya, dari enam peluang yang tepat sasaran gagal dimaksimalkan klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Adapun Persipura unggul segalanya dan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen. Pasukan Angel Alfredo Vera juga melepaskan 23 tembakan yang 10 di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer