Sukses


Man of the Match Persik Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Ciro Alves, Kreator Cerdas Laskar Padjadjaran

Bola.com, Denpasar - Persikabo 1973 sukses membekuk Persik dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (15/1/2022).

Tiga gol yang tercipta pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 ini tidak diciptakan dua bomber maut kedua tim, yakni Ciro Alvez maupun Youssef Ezzejjari, yang awalnya diprediksi akan menambah koleksi golnya untuk bersaing di daftar top scorer sementara.

Debutan Persik yang direkrut dari PSS Sleman, Fitra Ridwan, malah menjebol gawang Persikabo lebih dulu pada menit 25. Kemudian Laskar Padjadjaran membalas lewat aksi Aleksandar Rakic pada menit 44 dan Dimas Drajad mengunci kemenangan pada menit 83.

Satu hal yang menarik, Ciro Alves memang tidak mencetak gol. Namun, dia adalah dirigen dan kreator terciptanya dua gol Persikabo 1973. Gol Rakic tercipta berkat kejelian Ciro yang melepas umpan dari sisi kanan gawang Persik.

Bola sundulan Roni Sugeng yang mampu ditepis kiper muda Persik, Adi Satryo tepat jatuh di kaki Rakic. Proses gol kedua juga dari kecerdikan Ciro yang mampu melewati kiper Adi Satryo dan menyodorkan bola ke arah Dimas Drajad.

Pemain berusia 32 tahun asal Brasil ini juga mengarahkan umpan silang matang ke depan gawang Persik yang sudah kosong. Sayang aksi brilian Ciro Alves ini tidak mampu dimaksimalkan Dimas Drajad yang telat menyongsong datangnya bola.

Pada pertandingan pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini, sangat kentara Ciro Alves bukan tipe penyerang egois. Bahkan, secara tak langsung dia ikut membantu kebangkitan Aleksandar Rakic yang kini telah menyumbang dua gol sejak bergabung lagi ke Persikabo 1973.

2 dari 4 halaman

Tajam, tapi Tak Egois

Ciro Alves merupakan pemain yang sudah bersama Persikabo 1973 sejak 2019, di mana kala itu tim masih bernama Tira-Persikabo. Pemain asal Brasil itu memang menjadi andalan bagi timnya untuk bisa meraih pundi-pundi gol dalam setiap pertandingan.

Bahkan di BRI Liga 1 2021/2022, Ciro Alves sudah mencetak 13 gol, di mana ia juga tercatat dua kali melakukan hattrick pada musim ini. Bahkan hattrick tersebut dicetaknya dalam dua laga berturut-turut.

Masing-masing hattrick itu dicetak Ciro Alves saat Persikabo 1973 menang 4-2 atas Persela Lamongan dan 5-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Dengan ketajaman yang dimilikinya, kemenangan Persikabo 1973 atas Persik yang lahir dari kontribusi besarnya meski tanpa gol, jelas terlihat bagaimana Ciro merupakan pemain yang tidak egois dalam hal mencari gol kemenangan bagi timnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Momok bagi Lawan

Performa Ciro Alves yang cemerlang bersama Persikabo 1973 memang sulit dibendung. Boleh dibilang tim lawan selalu menjadikannya sebagai pemain yang harus dikawal ketat ketika menghadapi Laskar Padjadjaran.

Dari 19 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Persikabo 1973 di BRI Liga 1 musim ini, Ciro Alves mencetak 13 gol ke gawang 8 tim berbeda. Selain, Persela dan Persiraja yang dibobolnya sampai 3 kali, Barito Putera pun merasakan ketajamannya dengan dua gol yang dicetaknya.

Sementara itu, empat klub lain yang juga telah merasakan ketajamannya pada musim ini adalah Persebaya Surabaya yang sudah dibobol dua kali oleh Ciro Alves dalam 2 pertemuan pada musim ini, kemudian ada Persita, PSS, dan Persipura.

4 dari 4 halaman

Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer