Sukses


BRI Liga 1: Marko Simic Terus Diganti ketika Persija Butuh Gol, Ini Penjelasan Angelo Alessio

Bola.com, Gianyar - Ketika Persija Jakarta membutuhkan gol, Marko Simic justru diganti. Situasi itu terjadi dalam dua partai terakhir tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Saat Persija Jakarta tertinggal dua gol dari Persipura Jayapura pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, 11 Januari 2022, Simic ditarik keluar pada menit ke-57 dan Taufik Hidayat masuk.

Saat Persija butuh gol penyama kedudukan melawan Persela Lamongan dalam pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), Simic kembali bertukar posisi dengan Taufik pada menit ke-61.

Simic memang tidak bermain baik dalam dua partai itu. Dia kerap kehilangan bola dan minim membahayakan gawang lawan. Namun, perlu diingat Simic adalah pemain tersubur Persija. Penyerang berusia 33 tahun itu telah mencetak 12 gol dari 20 penampilan.

Simic juga mengukir brace saat Persija Jakarta mengalahkan PSIS Semarang 2-1 dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 pada 6 Januari 2022.

"Pada babak kedua, Simic terlihat sedikit menurut sehingga saya harus mencari solusi lain untuk mencetak gol," kata pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio dalam konferensi pers seusai bertanding.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Taufik Hidayat

Masalahnya, yang menggantikan Simic adalah Taufik Hidayat. Penyerang Timnas Indonesia U-23 itu masih nihil gol dari 15 penampilan di musim ini. Lantas, apa yang diharapkan Alessio mengganti Simic dengan Taufik?

Alessio butuh penyegaran di lini depan. Memainkan Taufik menjadi solusi karena ia mampu membuka ruang dan aktif bergerak, tidak pasif seperti Simic.

"Melawan Persela, Taufik bermain sangat baik. Pergerakannya membantu tim dan menciptakan peluang. Itu yang berhasil dilakukan oleh Taufik," jelas Alessio.

Seusai Simic ditarik keluar, Persija Jakarta memang mampu mencetak masing-masing satu gol ketika menghadapi Persipura dan Persela. Namun, gol-gol itu gagal menyulap Macan Kemayoran meraih kemenangan.

3 dari 4 halaman

Marko Simic Harus Banyak Berlatih

Namun, Alessio tidak kehilangan kepercayaan terhadap Simic. Dia meminta top scorer Liga 1 2019 itu untuk banyak berlatih demi dapat kembali ke performa terbaiknya.

"Simic sudah mencetak 12 gol dan dia adalah penyerang terbaik kami. Namun, di situasi seperti ini, kami harus paham bahwa dia tidak dalam kondisi terbaik," papar Alessio.

"Oleh karena itu, dia harus banyak berlatih, lalu recovery untuk bisa kembali membantu tim. Saya menilai Simic pemain profesional. Dia tahu tugasnya."

"Dia selalu membantu tim dan nantinya saya yakin Simic akan kembali ke performa terbaik, mencetak gol demi gol, dan membantu tim meraih kemenangan," terangnya.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer