Sukses


Dapat Panggilan dari Shin Tae-yong, Sani Rizki Fauzi Ingin Buktikan Kualitas di Timnas Indonesia

Bola.com, Denpasar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 27 pemain untuk memperkuat Tim Garuda yang bakal menjalani pemusatan latihan di Bali dan uji coba internasional pada akhir Januari 2022.

Dalam dua laga uji coba internasional, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Kedua pertandingan itu rencananya akan digelar di Gianyar pada 24 dan 27 Januari 2022.

Ada dua pemain Bhayangkara FC yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk pertandingan tersebut. Keduanya adalah Evan Dimas Darmono dan Sani Rizki Fauzi.

Bagi Evan, pemanggilan ini tentu bukan hal yang asing. Sementara bagi Sani, ini merupakan pengalaman pertama dipanggil ke tim nasional senior.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste bisa menjadi debut internasional bagi Sani di tim nasional senior. Sebelumnya pemain asal Sukabumi, Jawa Barat, itu baru berlaga di level tim nasional U-23.

2 dari 4 halaman

Pembuktian Diri

Sani Rizki sangat bangga dan bersyukur mendapatkan panggilan untuk pertama kali ke Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu juga berjanji untuk menampilkan performa terbaik di skuad Garuda nanti.

"Alhamdulillah sangat bersyukur. Saya berterima kasih kepada Allah SWT," ujar Sani Rizki.

"Saya ingin membuktikan diri di Timnas Indonesia. Semoga saya menampilkan yang terbaik," tekadnya.

Dalam skuad Garuda saat ini, ada beberapa nama debutan lain. Selain Sani, ada pula nama Bayu Fiqri, Muhammad Adi Satryo, dan beberapa nama lain.

 

 

3 dari 4 halaman

Pernah Juara

Sani Rizki Fauzi adalah pemain yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019. Bahkan ketika itu Sani Rizki menjadi gelandang andalan tim asuhan Indra Sjafri itu.

Saat itu, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih gelar juara. Dalam turnamen yang berlangsung di Kamboja, Sani Rizki dkk. mengalahkan Thailand di babak final untuk menjadi juara.

Saat itu, pada babak final, Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 atas Thailand U-22. Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay pada babak kedua. Sementara itu, satu-satunya gol Thailand U-22 dicetak oleh Saringkan Promsupa.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer