Sukses


BRI Liga 1 Libur FIFA Matchday, Rahmad Darmawan Fokus Benahi Penampilan Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Rahmad Darmawan telah menyelesaikan tiga laga awal sebagai pelatih Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022. Torehan tersebut belum membuat pelatih senior itu puas.

Pasalnya, Tim Laskar Antasari belum sekali pun meraih kemenangan. Mereka menelan dua kekalahan dari Bali United (3-0) dan Borneo FC (2-0). Hasil terbaik yang didapat Barito Putera bersama Rahmad Darmawan adalah mengimbangi Persikabo 1973 dengan skor 1-1.

Namun, eks arsitek Madura United pada putaran pertama BRI Liga 1 itu masih punya waktu memperbaiki performa Bayu Pradana dkk. Kompetisi libur selama 10 hari, karena ada agenda uji coba Timnas Indonesia pada FIFA matchday.

"Kita akan manfaatkan secara maksimal jeda kompetisi ini untuk membangun tim. Banyak yang harus diperbaiki dari tim Barito Putera," kata Rahmad Darmawan.

Sosok yang akrab disapa coach RD tersebut bakal meningkatkan kebugaran anak asuhnya agar tampil spartan di sisa laga musim ini.

"Kebugaran pemain Barito Putera tak merata. Kami akan kendorkan fisik pemain lama yang kelelahan. Tapi kami tingkatkan pemain baru yang kebugarannya belum optimal," ujar Rahmad Darmawan.

 

2 dari 4 halaman

Kebugaran Sangat Penting

Kebugaran merupakan sesuatu yang sangat penting agar para pemain Barito Putera mampu menjalankan taktik permainan yang dirancang Rahmad Darmawan.

"Kami banyak datangkan pemain baru, tapi kebugaran mereka masih kurang. Lawan Persikabo sudah ada progres, tapi belum ideal. Jika pemain bugar, taktik akan bisa jalan," tuturnya.

Mantan jurutaktik Timnas Indonesia itu juga akan membentuk chemistry antarpemain. "Chemistry pemain juga jadi kendala. Mereka harus satu hati di dalam dan luar lapangan," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Keluar dari Zona Merah

Rahmad Darmawan dan pasukannya memang harus kerja ekstra keras. Pasalnya, hingga pekan ke-20, Barito Putera masih berada di zona degradasi dengan menempati urutan ke-16.

Tapi RD yakin tim asuhannya akan meninggalkan zona merah. Perolehan angka tim-tim papan bawah berimpitan. Poin Barito Putera sama dengan Persela, yakni 16 angka.

Mereka hanya selisih dua poin dari Persipura, atau tiga butir dari Persik yang ada di urutan ke-15.

"Kami masih punya peluang lepas dari zona merah. Ada tiga tim yang poinnya beda tipis dengan Barito. Ini yang kami harus kejar di pertandingan berikutnya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer