Sukses


BRI Liga 1: Tok! Persija Resmi Pecat Angelo Alessio

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu resmi memberhentikan Angelo Alessio sebagai pelatih setelah gagal memberikan hasil maksimal di BRI Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta mengambil keputusan pisah dengan Angelo Alessio seiring hasil kurang maksimal di BRI Liga 12021/2022. Padahal, manajemen beralasan sudah menuruti keinginan pelatih asal Italia itu dalam mendatangkan tambahan amunisi pemain.

"Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (19/1/2022).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyebut keputusan ini murni dilakukan untuk perubahan di timnya. Prapanca yakin Macan Kemayoran bisa lebih baik lagi di BRI Liga 1 tanpa Angelo Alessio.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ucap Prapanca.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan kedelapan dengan raihan 29 poin. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu tertinggal 14 angka dari Bhayangkara FC yang kukuh di puncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Rapor Angelo Alessio

Angelo Alessio bergabung dengan Persija Jakarta pada Juni 2021. Pelatih asal Italia itu mendapatkan kontrak semusim dengan opsi perpanjangan.

Namun, kariernya di Persija hanya bertahan selama 20 pekan BRI Liga 1 2021/2022. Persija tak maksimal di bawah asuhan pelatih yang pernah jadi asisten Antonio Conte itu.

Persija bersama Angelo Alessio mencatatkan tujuh kemenangan, delapan kali imbang,dan lima kali kalah. Klub ibu kota pun hanya memasukkan 23 gol dari 20 laga plus kebobolan 19 kali di BRI Liga 1.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer