Sukses


BRI Liga 1: Arthur Felix Silva dan Andri Ibo Cedera, Kesempatan Bek Muda Persik Unjuk Gigi

Bola.com, Gianyar - Badai cedera tengah menghantam Persik Kediri. Dua bek tengah andalan Persik, yakni Arthur Felix Silva dan Andri Ibo mengalami cedera otot.

Bahkan, dalam dua laga terakhir pada pekan ke-19 dan ke-20 BRI Liga 1, Arthur Felix absen melawan Persikabo 1973 dan PSM Makasar.

Pelatih Tim Macan Putih, Javier Roca, menempatkan Risna Prahalabenta dan M. Sabilillah secara bergiliran sebagai tandem Andri Ibo di lini belakang.

Namun, pada pertandingan terakhir saat imbang tanpa gol kontra PSM, giliran Andri Ibo yang harus ditarik keluar lapangan akibat cedera otot paha.

"Arthur Felix cedera otot betis, sedangkan Andri Ibo hamstring paha," ucap Alfiat, asisten pelatih Persik.

Absennya dua bek tangguh tersebut membuka kesempatan tiga palang pintu muda Persik Kediri seperti Risna Prahalabenta, M. Sabilillah, dan Aldo Claudioe untuk mendapat menit bermain.

 

2 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Menilik laga terakhir, pertahanan Persik tak begitu terpengaruh dengan absennya Arthur Felix dan Andri Ibo. Risna dan Sabilillah makin matang dan tenang mengawal benteng Tim Macan Putih.

"Inilah dinamika kompetisi. Sesuatu bisa saja terjadi di tengah perjalanan. Ada pemain karena akumulasi kartu atau cedera. Kami bersyukur punya kedalaman tim di posisi belakang," tutur Alfiat.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer