Sukses


BRI Liga 1: Ternyata Ini Alasan Striker Arema dan Timnas Indonesia Dedik Setiawan Dijuluki Dedik Drogba

Bola.com, Jakarta - Gelandang beradarah Batak, Ferry Aman Saragih sudah meninggalkan Arema FC sejak pengujung tahun 2017 silam. Namun sampai saat ini, masih ada warisan yang ditinggalkan.

Yakni sebuah julukan yang lumayan populer untuk rekannya, Dedik Setiawan. Pemain berstatus Timnas Indonesia itu mendapat panggilan Dedik Drogba.

Awal mula panggilan tersebut terjadi saat pramusim 2017. Waktu itu dalam sebuah tur ke Purbalingga, Jawa Tengah, Ferry Aman Saragih hanya iseng memanggil Dedik Drogba.

Semula itu hanya sebagai sebuah candaan. Karena plesetan dari striker top yang mentas di Eropa, Didier Drogba. Bukan karena kemiripan gaya bermain atau lainnya. "Hanya bercanda dulu. Ternyata masih bertahan sampai sekarang,” katanya.

Karena Ferry dan rekan-rekannya di Arema memanggilnya Drogba, akhirnya media ikut menulisnya. Kini komentator televisi juga ikut memanggilnya dengan Dedik Drogba.

Tahun 2017, Dedik sendiri masih tergolong pemain yang baru diorbitkan Arema. Tapi saat pramusim, dia mulai dapat kesempatan main. Lantaran striker Cristian Gonzales waktu itu masih berlibur dan belum bergabung dengan tim.

Sehingga dia punya kesempatan untuk diorbitkan. Ternyata, Dedik Setiawan sukses merintis kariernya. Sekarang, dia jadi penyerang Timnas Indonesia. Ferry ikut senang dengan keberhasilan itu.

Dia tak menyangka pemain yang diberinya julukan lima tahun silam kini berhasil membela negara. "Senang pastinya. Waktu itu sudah kelihatan dia pemain bagus,” sambungnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Efek Kekeluargaan di Tim Arema

Secara personal sebenarnya Ferry Aman Saragih tak terlalu dekat dengan Dedik Setiawan. Saat sama-sama membela Arema, di luar lapangan, Ferry punya kelompok sendiri untuk nongkrong. Seperti Gede Sukadana, Dwi Kuswanto, dan lainnya.

Sedangkan Dedik lebih sering dengan para pemain asli Malang, Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi dkk. Tapi kalau sudah di lapangan, semua pemain Arema seperti sangat dekat. Candaan sering menghiasi latihan. Termasuk munculnya julukan Dedik Drogba.

Itu terjadi dalam perjalanan bus pulang dari latihan di salah satu lapangan Purbalingga, Jawa Tengah. "Arema ini sangat terasa kekeluargaan dan kebersamaannya. Sudah hal biasa panggilan bercanda seperti itu,” kenang dia. 

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer