Sukses


Bos Persib Minta Haruna Soemitro Keluar dari PSSI

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta sosok Haruna Soemitro untuk keluar dari tubuh PSSI.

Menurut Umuh Muchtar, kritikan yang dilontarkan Haruna Soemitro kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat tidak pantas lantaran dia menjabat sebagai Exco PSSI.

"Itulah Haruna, saya katakan dia tidak pantas duduk di Exco. Dia mengerti apa dan tahu apa? Dia cuma cari hidup di Exco PSSI," tutur Umuh Muchtar kepada awak media, Kamis (20/01/2022) di Bandung.

"Dia bukan pengusaha dan dia tidak punya usaha apapun, semua tahu Haruna, di Madura United juga dia tidak mewakili salah satu klubnya," tegasnya. 

Bahkan Umuh menegaskan sudah hapal betul dengan karakter dan kelakuan sosok Haruna, sehingga ia tidak pantas menjadi bagian dari tubuh PSSI.

"Makanya saya tegaskan segeralah Haruna keluar dari Exco PSSI, jangan ada di PSSI karena dia tidak bagus ada di PSSI," tegas Umuh Muchtar lagi.

"Saya juga aneh kenapa dia bisa masuk jadi Exco. Menurut saya, Shin Tae-yong sudah bagus, semua mendukung. Silahkan Haruna kalau tidak suka dengan kata-kata saya, saya akan tantang dia," cetus Umuh.

 

2 dari 2 halaman

Haruna Soemitro Buat Gaduh

Seperti diketahui sosok Haruna Soemitro ramai jadi perbincangan di media sosial setelah mengkritik Shin Tae-yong dengan terbuka. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menyentil pelatih Timnas Indonesia untuk memenuhi target juara pada 2022.

Haruna meminta Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia tidak sekedar menjadi runner-up, melainkan mengangkat trofi juara pada Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong baru saja mengantarkan Timnas Indonesia sebagai runner-up Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand. Haruna juga menuntut Shin Tae-yong mempersembahkan trofi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada bulan depan.

Kritikan dari Haruna itu terjadi dalam rapat evaluasi pasca-Piala AFF 2020 yang dihadiri oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan dua anggota Exco PSSI, Endri Erawan serta Vivin Sungkono.

Haruna bercerita mengenai evaluasinya terhadap Shin Tae-yong itu dalam podcast di JPNN.

"Saya menyampaikan dalam rapat evaluasi, kalau hanya menjadi runner-up Piala AFF, tidak perlu Shin Tae-yong. Sebab, Timnas Indonesia sudah enam kali menjadi runner-up," ucap Haruna.

Video Populer

Foto Populer