Sukses


BRI Liga 1: Bepe Akui Persija Tertarik Datangkan Saddil Ramdani, tapi Disetop Angelo Alessio

Bola.com, Jakarta - Kabar Persija Jakarta tertarik dengan Saddil Ramdani bukan isapan jempol belaka. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memutuskan untuk membatalkan rencananya karena disetop oleh Angelo Alessio.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengakui bahwa timnya sempat berminat untuk mendatangkan Saddil pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.

Persija begitu agresif dalam lantai bursa yang telah ditutup pada 12 Januari 2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu total memboyong tujuh pemain baru, termasuk Makan Konate dan Syahrian Abimanyu.

Selain Konate dan Abimanyu, Persija juga menggaet Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Samuel Christianson, Ikhwan Ciptady, dan Irfan Jauhari.

Bambang mengungkapkan bahwa keputusan timnya tidak jadi merekrut Saddil dilatarbelakangi oleh sejumlah penyebab, tidak terkecuali berasal dari permintaan Angelo Alessio.

Persija Jakarta baru saja memecat Alessio pada 19 Januari 2022 karena laju buruk Riko Simanjuntak dkk. Macan Kemayoran hanya meraih empat poin dari tiga pertandingan pada putaran kedua BRI Liga 1.

"Dalam proses rekrutmen, kami selalu mengacu kebutuhan tim dan rekomendasi pelatih. Banyak diskusi yang kami lakukan dan Alessio memutuskan mengambil pemain saat ini," kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/1/2022) malam WIB.

Beredar rumor bahwa Persija harus merogoh kocek cukup dalam untuk menggaet Saddil. Sebab, winger berusia 23 tahun itu masih berstatus pemain Sabah FC di Liga Malaysia dan terikat kontrak hingga akhir 2022. Namun, Bambang tidak menyinggung persoalan itu.

"Apakah Saddil pernah menjadi satu di antara bagian diskusi tersebut? Yes. Saddil adalah satu di antara pemain yang pernah masuk lis kami untuk didatangkan," imbuh Bambang.

"Namun, karena ada beberapa satu dan lain hal, kami kemudian pada akhirnya mengurungkan niat untuk mendatangkan Saddil. Tentu ini bagian dari keputusan Alessio ketika dia mengatakan bahwa kami berhenti untuk membahas Saddil," jelas Bambang.

2 dari 4 halaman

Hasil Diskusi

Bambang memastikan bahwa tujuh nama anyar Persija Jakarta untuk paruh kedua BRI Liga 1 adalah buah hasil diskusi dengan Alessio dan manajemen.

Bambang menyatakan peran manajemen dalam perekrutan pemain baru ialah menyodorkan cuplikan aksi calon pemain dan curriculum vitae (CV) kepada Alessio.

"Alessio pelatih baru di Indonesia tentu dia tidak banyak tahu dengan kualitas pemain di sini. Kami selalu berdiskusi dengan memberikan video dan CV. Hasil diskusi juga tidak berlangsung hanya dalam 1-2 pekan," ujar Bambang.

"Saya yakin teman-teman sedikit kaget dengan nama yang kurang familiar atau tidak pernah terdengar tapi bergabung dengan Persija. Ini bagian dari bagaimana kami mengakomodasi kebutuhan tim terkait kebijakan Alessio."

"Saya harus jujur dari diskusi itu banyak pemain yang berlevel Timnas Indonesia, pemain yang dianggap publik sebagai level A, yang dalam diskusi itu kami kesampingkan karena Alessio tidak merasa pemain itu mampu mendongkrak performa tim."

"Jadi, pemain-pemain yang kami datangkan, saya bisa katakan hasil dari diskusi saya, tim, dan Alessio," papar mantan bomber sekaligus legenda Persija tersebut.

3 dari 4 halaman

Persija Pecat Angelo Alessio

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer