Sukses


BRI Liga 1: Ungkapan Syukur Striker Persikabo 1973 usai Tampil Moncer dengan Torehan 7 Gol

Bola.com, Denpasar - Persikabo 1973 cukup beruntung memiliki penyerang berbakat, yaitu Muhamad Dimas Drajad dalam mengarungi persaingan di BRI Liga 1 2021/2022. Ia sudah berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk jajaran pemain lokal.

Hingga saat ini, Dimas Drajad mencatatkan tujuh gol dari 20 laga yang telah dilakoninya. Pemain yang pernah membawa juara Piala AFF 2013 ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Persikabo 1973.

Selain Dimas Drajad yang menjadi top skor pemain lokal, untuk urutan dua dengan torehan enam gol ada Irfan Jaya (Bali United), Samsul Arif (Persebaya Surabaya), dan Ferinando Phabol (Persipura Jayapura).

Posisi ketiga dengan torehan 5 gol digenggam Irsyad Maulana dari Persita. Sedangkan pemain yang berhasil mencetak empat gol hingga pekan ke-20 yakni Ricky Kambuaya (Persebaya), Ahmad Nur Hardianto (Persita), Mreslino Ferdinand (Persebaya), Adam Alis (Bhayangkara FC) dan Terens Puhiri (Borneo FC).

"Alhmadulillah saya bia mencetak tujuh gol hingga saat ini. Ini berkat kerja keras bersama teman-teman. Semoga saja kedepannya saya tetap konsisten dan bisa memberikan kemenangan untuk Persikabo," kata Dimas Drajad, Jumat (21/1/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Layak ke Timnas Indonesia

Berkat pencapaiannya itu, banyak pihak menyebut jika Dimas Drajad layak masuk ke Timnas Indonesia senior yang saat ini sedang dibesut Shin Tae Yong.

Selain mempunyai kemampuan mencetak gol, Dimas memiliki kelebihan lainya seperti fisik, penguasaan bola, duel bola-bola atas dan selalu tampil ngotot.

Publik sepak bola nasional banyak yang beranggapan bahwa potensi yang dimiliki Dimas Drajad bisa menguntungkan Timnas Merah-putih. Seperti dalam agenda laga persahabatan melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Pradipta, Bali, pada 24 dan 27 Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Fokus di Atas Lapangan

Banyak dukungan mengalir agar Dimas Drajad mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia, setelah melihat kiprahnya di kompetisi. Pemain asal Gresik, Jawa Timur itu pun memiliki jawaban yang bijaksana.

Pasalnya, sebagai seorang pemain kata Dimas, tugasnya harus tetap fokus pada setiap pertadingan yang dilakoninya. Namun, jika tenaganya diperlukan di Timnas Senior, Dimas menegaskan sebagai warga yang baik tentu saja harus menunaikan tugas membela Timnas.

"Tugas saya sekarang tetap bermain konsisten dan fokus pada setiap pertandingan. Kalau, soal Timnas saya serahkan kepada Tuhan. Tentu, semua pemain punya tekad untuk membela Timnas, untuk itu harus tetap bekerja keras," Dimas Drajad mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer